Walter Röhrl Menguji Model High-Performance di Lini Produk Cayenne

RAJAMOBIL.COM, Walter Röhrl telah menempatkan prototipe model Cayenne baru yang kuat dan masih disamarkan melalui uji kemampuan yang sulit. Juara Reli Dunia dua kali dan Brand Ambassador Porsche menyelesaikan banyak uji lap dengan SUV performa tinggi di sirkuit Grand Prix Hockenheimring. Dalam penilaiannya tentang dinamika berkendara, dia menggambarkan Cayenne baru sebagai “lompatan besar ke depan dibandingkan dengan semua yang telah terjadi sebelumnya. Mobil ini mengubah arti istilah SUV”.

Jenis performa yang Anda harapkan dari sebuah Porsche yang dikombinasikan dengan tingkat kegunaan dan variabilitas yang tinggi setiap hari, ini adalah hal-hal yang telah dipertahankan Cayenne sejak debutnya pada tahun 2002. Terutama highlight dinamis dalam awal model tahun termasuk Cayenne Turbo S pertama, yang memiliki output tenaga luar biasa untuk tahun 2006 sebesar 383 kW (521 PS), dan model GTS, yang secara khusus dibuat untuk kesan sporty dari tahun 2007. “Mereka adalah kendaraan off-road yang dapat dikendarai seperti mobil sport – sensasi yang nyata pada saat itu,” kata Röhrl, saat melihat kembali generasi pertama Cayenne, yang memiliki sebutan internal ‘E1’. Dengan model baru, yang saat ini sedang menjalani pengujian akhir dan pengoptimalan sebagai bagian dari pengembangan kematangan produksi seri, Porsche bertujuan untuk sekali lagi menggarisbawahi klaimnya atas kinerja terbaik di kelasnya. Fokus untuk turunan ini adalah pada performa on-road yang luar biasa tanpa mengabaikan kenyamanan berkendara dan kegunaan sehari-hari. Ini didasarkan pada Cayenne Turbo Coupé saat ini, tetapi telah dirancang dan dikembangkan dengan lebih cermat untuk memberikan yang terbaik dalam hal dinamika longitudinal dan lateral.

Semua Sasis dan Sistem Kontrol Disetel Untuk Performa

Bersamaan dengan sejumlah peningkatan lain untuk semua sasis dan sistem kontrol, sistem stabilisasi gulungan aktif Porsche Dynamic Chassis Control memberikan kontribusi besar pada penanganan stabil model Cayenne baru dengan pengaturan baru yang berorientasi pada kinerja. “PDCC selalu menjaga keseimbangan bodi bahkan selama di tikungan cepat dengan tetap bersemangat,” jelas test driver Porsche Lars Kern, yang telah mengiringi pengembangan model performa tinggi sejak awal. Penanganannya juga ditingkatkan dengan gandar depan yang dirubah secara menyeluruh: “Dibandingkan dengan Cayenne Turbo Coupé, pelek depan sekarang lebih lebar setengah inci, dan camber negatif telah ditingkatkan 0,45 derajat untuk menyediakan area kontak yang lebih besar untuk 22 inci ban sport baru yang dikembangkan khusus untuk model ini,” kata Kern, yang baru-baru ini mengundang Walter Röhrl ke Hockenheim untuk test drive.

Meskipun visual highlight dari Cayenne baru sebagian besar masih tersembunyi di balik kamuflase hitam, Röhrl sudah bisa mendapatkan kesan mendalam tentang potensi dinamika berkendara yang luar biasa dari model Cayenne baru. Diiringi oleh suara emotif dari sistem pembuangan titanium baru, yang dilengkapi dengan pipa knalpot yang diposisikan di tengah, brand ambassador ini berkendara putaran demi putaran di Hockenheimring dan sangat terkesan setelahnya: “Mobil tetap sangat stabil bahkan di tikungan cepat, dan kemampuan turn-in nya – sangatlah tepat. Lebih dari  yang sebelumnya, Anda merasa bahwa Anda sedang duduk di dalam mobil sport compact daripada di dalam SUV besar.”

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here