Keunggulan Raize Indonesia dan Raize Jepang yang Bervariasi

Keunggulan Raize Indonesia dan Raize Jepang yang Bervariasi

Pada bulan April 2021 lalu PT Toyota Astra Motor telah merilis produk terbaru bernama Raize. Mobil ini termasuk pada kategori small SUV. Saat ini keunggulan mobil Raize Indonesia pun makin banyak diincar.

Kehadiran mobil ini membawa tampilan yang cukup menarik. Banyak fitur canggih di dalamnya yang sengaja dibuat oleh sang pencipta. sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta mobil mewah.

Toyota Alphard dikenal dengan semua kemewahan yang ada, Bahkan spesifikasinya juga bisa dikatakan lebih unggul. Perkiraan harganya mulai dari 200 an juta.

Keunggulan Raize Indonesia

Toyota emang sudah meluncurkan produk terbarunya. Kini ada dua mobil Raize yang berasal dari Jepang dan Indonesia. Tentu keduanya memiliki perbedaan yang mendetail.

Semua ada perbandingannya masing-masing terutama bagian dimensi yang berbeda ukuran. Sehingga memberikan nuansa yang saling berpadu walaupun ada sedikit perbedaan yang mendasar. Tidak hanya Indonesia saja.

Adanya dua mobil dari Jepang dan Indonesia menjadikan pasar otomotif semakin bersaing. Apalagi mobil tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Penasaran dengan keunggulannya? Simak penjelasan di bawah ini dengan seksama.

Fitur Keselamatan Aktif Canggih

Keunggulan Raize Indonesia yang pertama adalah adanya fitur keselamatan canggih. Hal tersebut terbukti sudah sejak sebelum Raize meluncur ke Indonesia. Pasalnya Raize Indonesia dan Jepang sama-sama dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Pada dasarnya TTS bisa membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman. Sehingga akan lebih aman karena memanfaatkan beberapa fungsi yang ada. Termasuk pre collision system, adaptive cruise control, lane departure alert with steering control, dan lain sebagainya.

Dimensi Raize Jepang dan Indonesia

Dari segi dimensi masih sama dengan Raize yang ada di Jepang. Hanya saja terlihat beberapa perbedaan di bagian sisi lain. Untuk dimensi sama-sama panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, dan ground clearance 200 mm. Dengan begitu akan terlihat bentuk yang lebih gagah dan kuat. Semua orang akan tertarik dengan mobil yang satu ini.

Adaptive Cruise Control

Keunggulan Raize Indonesia sangat bervariasi. Walaupun mobil ini termasuk ke dalam TTS tetap adaptive cruise control terasa begitu nyaman. Hal ini adalah pengembangan yang sudah dikenal luas. Sehingga mampu membaca kendaraan yang ada di depannya untuk mengatur jarak aman.

Pada raize ini adaptive cruise control bisa bekerja ketika sudah melalui kecepatan 30 km/jam. Sedangkan Raize Jepang sudah dilengkapi dengan all speed tracking. Hal ini sama-sama mengatur kecepatan dengan mobil yang ada di depan.

Dengan hal tersebut maka bisa menjamin pengendara bisa berkendara tanpa menekan pedal gas. Ketika mobil di depannya melakukan pengereman maka Raize bisa mengikutinya dengan baik.

Pelek Berukuran Besar

Keunggulan Raize Indonesia sebenarnya sama dengan Jepang. Pasalnya memiliki desain dan lekuk bdi yang terlihat tegas. Apalagi bagian ban yang selalu menjadi sorotan dan terkesan maskulin.

Raize Indonesia didukung dengan ukuran pelek 17 inci. Sama halnya dengan Raize Jepang yang memiliki ukuran pelek sama. Dengan desain yang seperti ini akan memberi tampilan yang enak untuk dilihat.

Ground Clearance Cukup Tinggi

Karena konsep SUV maka terlihat dari Ground Clearance yang jangkung. Dalam hal ini RAize memiliki jarak terendah ke permukaan jalan. Jaraknya hanya berkisar kurang lebih 200 mm.

Ternyata ground clearance mobil yang ada di Jepang hanya mencapai 185 mm. Sehingga terbilang cukup ringkas dan praktis. Meskipun termasuk mobil SUV tetapi pas dijadikan sebagai mobil harian.

Jika mobil ini menggunakan ground clearance jangkung akan terasa manfaatnya saat mobil melewati medan jalan yang tidak rata. Sehingga menjadi faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli mobil SUV.

Bagasi yang Fleksibel dan Luas

Salah satu keunggulan Raize Indonesia adalah memiliki bagasi yang luas. Secara garis besar mobil ini pabrikan berhasil memaksimalkan ruang penyimpanan. BAgasi memiliki dimensi dan pengaturan yang bisa diapresiasi.

Hal utama yang perlu diacungi jempol adalah pengaturan lantai bagasi bertingkat. Sehingga memudahkan pengguna untuk menambah luas ruang bagasi sesuai dengan kebutuhan. Raize juga dilengkapi dengan pelipatan jok yang hampir rata dengan lantai.

Perbedaan Mendasar Raize Indonesia dan Raize Jepang

Secara umum desain dan basis Raize memang sama. Namun, terlihat beberapa perbedaan pada mobil besutan Indonesia dan Jepang ini. Dalam hal tersebut memang tidak begitu terlihat bagi orang awam.

Tetapi semuanya akan terlihat jika dikupas satu persatu secara detail. Padahal dari segi engine yang tersedia untuk mobil vers Indonesia terdapat dua buah. Sedangkan di Jepang hanya memiliki satu buah saja.

Selain perbedaan di atas, rupanya masih ada perbedaan lainnya yang cukup menarik. Raize Jepang dilengkapi dengan mesin tipe turbo. Walaupun demikian mobil ini dikenal dengan penggunaan bahan bakar yang hemat.

Ini menjadi salah satu keunggulan yang cukup dibanggakan. Berbeda dengan Raize Indonesia yang masih agak boros tetapi masih bisa ditoleransi.

Keunggulan Raize Indonesia bisa terlihat dari berbagai jenis warna yang ada. Kurang lebih ada 12 warna yang cukup menarik. hanya saja di Jepang juga memiliki warna menarik dengan pilihan khusus dari pembuatnya.

Kekurangan Mobil Raize

Sekarang bisa dilihat ada beberapa kekurangan yang terdapat pada mobil jenis Raize. Tentu saja tidak semua fitur bisa sesuai dengan kebutuhan setiap penggunanya. Berikut adalah beberapa kekurangan yang harus Anda ketahui:

Tidak Memiliki Tyre Pressure Monitor System

Banyak pengamat yang melihat kekurangan mobil Raize adalah tidak adanya fitur tyre pressure Monitor system. Dimana TPMS sangat berfungsi untuk memantau tekanan suhu ban pada mobil, Pengemudi akan kesulitan mendeteksi kondisi ban lebih awal.

Kapasitas Bensin Kecil

Sangat bertolak belakang dengan keunggulan Raize Indonesia yang sangat hemat untuk pengeluaran bahan bakarnya. Sayangnya mobil ini hanya memiliki kapasitas bensin yang kecil. Dari beberapa penelusuran yang ada, mobil ini hanya memiliki kapasitas 36 liter.

Anda yang menggunakan mobil ini akan lebih baik jika mengisi bahan bakar full tangki. Sehingga memberikan risiko kecil terjadinya bolak-balik ke pom untuk mengisi bahan bakar.

Tenaga Mesin Inferior

Karena mobil ini cukup dikenal banyak orang seharusnya menempatkan tenaga mesin yang tangguh. Dengan bekal mesin 998 cc 3 silinder bisa menghasilkan tenaga tertinggi. Bahkan mencapai 96,6 Hp dan torsi 140,2 Nm.

Hanya saja output yang dihasilkan mesin tidak cukup dikatakan istimewa. Sehingga kurang bandel jika mengeluarkan tenaga yang cukup tinggi.

Harga Mobil Raize

Keunggulan Raize Indonesia dan Jepang juga termasuk di bagian harga. Mobil ini dibanderol dengan kisaran kurang lebih Rp 219,9 jutra hingga Rp 265,9 juta. Hebatnya harga tersebut sudah termasuk potongan diskon 100% PPnBM.

Namun, Anda yang ingin mendapatkan mobil mewah ini jangan sampai salah pilih. Ketahui betul spesifikasi yang disediakan. Jangan sampai tertipu oleh harga murah tanpa melihat kualitasnya.

Perlu diketahui bahwa mobil Raize mendapatkan potongan full karena berstatus CBU atau Completely Built Up. Sehingga nyaman digunakan berkendara di sepanjang jalan.

Itulah beberapa keunggulan Raize Indonesia dan Jepang serta perbedaan mendasar. Pastikan Anda memilih mobil dengan kualitas terpercaya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here