Porsche-Bugatti-Rimac Menggabungkan Gen Merek Yang Kuat

Bugatti-Rimac Menggabungkan Gen Merek Yang Kuat

RAJAMOBIL.COM, Tim yang sempurna: Porsche dan Rimac telah sepakat untuk mendirikan kerjasama yang menggabungkan Bugatti. Oliver Blume dan Mate Rimac telah menandatangani perjanjian terkait dan mengumumkan nama pabrikan hypercar baru: Bugatti-Rimac. Usaha patungan ini akan berkantor pusat di Zagreb (Kroasia) dan dijadwalkan akan didirikan pada kuartal keempat tahun 2021. Hal ini harus mendapat persetujuan sebelumnya dari otoritas antimonopoli di beberapa negara. Rimac akan memegang 55 persen saham di usaha patungan Bugatti Rimac, sementara Porsche akan memiliki 45 persen saham. Porsche juga memegang 24 persen saham di Rimac secara langsung. Bugatti akan dibawa ke dalam usaha patungan oleh pemilik saat ini Volkswagen. Saham tersebut kemudian akan ditransfer ke Porsche. Bugatti-Rimac menggabungkan gen dari dua merek kuat Bugatti dan Rimac. Bersama-sama mereka akan membentuk perusahaan otomotif yang menarik. Untuk pelanggan juga untuk karyawan.

Bugatti-Rimac Menggabungkan Gen Merek Yang Kuat

Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG: “Kami menggabungkan keahlian Bugatti yang kuat dalam bisnis hypercar dengan kekuatan inovatif Rimac yang luar biasa di bidang mobilitas listrik yang sangat menjanjikan. Bugatti menyumbangkan merek yang kaya akan tradisi, produk ikonik, basis pelanggan setia, dan organisasi dealer global untuk usaha patungan tersebut. Selain teknologi, Rimac menyediakan pendekatan pengembangan dan organisasi baru.”

Di bawah payung perusahaan baru, merek Bugatti dan Rimac awalnya akan memproduksi dua model hypercar: Bugatti Chiron dan Rimac Nevera yang serba listrik. Bugatti Automobiles S.A.S. akan terus eksis dalam kerjasama baru. Ke depannya juga, semua model Bugatti masih akan diproduksi di pabrik Bugatti di Molsheim, Prancis. Fasilitas produksi ini terkenal di dunia karena perfeksionisme dan keunggulannya di bidang desain dan pengerjaan. Model Bugatti yang dikembangkan bersama direncanakan untuk jangka panjang.

Bugatti-Rimac Menggabungkan Gen Merek Yang Kuat

Mate Rimac, pendiri dan CEO Rimac: “Ini benar-benar momen yang menyenangkan. Rimac Automobili telah berkembang sangat cepat dan usaha kerjasama ini membawa perusahaan ke tingkat yang benar-benar baru. Bugatti dan Rimac adalah pasangan yang sempurna satu sama lain dan keduanya menyumbangkan aset penting: kami telah memantapkan diri sebagai pelopor industri untuk teknologi listrik, sementara Bugatti memiliki lebih dari satu abad pengalaman dalam pengembangan mobil kelas atas dan karenanya membawa serta tradisi luar biasa yang praktis unik dalam sejarah industri otomotif. Bersama-sama kami akan menyatukan pengetahuan, teknologi, dan aset kami dengan tujuan menciptakan proyek yang sangat istimewa di masa depan.”

Porsche telah menjalin kemitraan yang sukses dengan Rimac tiga tahun lalu. “Usaha kerjasama ini merupakan puncak sementara dari rantai investasi strategis,” kata Lutz Meschke, Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan. “Kami telah membeli saham pertama di Rimac pada tahun 2018 dan secara berturut-turut meningkatkan kepemilikan saham kami sejak saat itu. Kami menjalin hubungan dekat dengan Mate dan timnya yang sangat inovatif sejak awal. Kami sekarang mendapat manfaat dari itu. Berkat pengetahuannya, Rimac sekarang akan membantu kami untuk berhasil memimpin merek yang emotif dan penting ke masa depan. Saya sangat bangga dan senang bahwa kami telah membawa usaha patungan ini membuahkan hasil meskipun banyak tantangan. Hari ini adalah hari yang baik untuk Bugatti dan Rimac, Porsche dan juga untuk Grup Volkswagen.”

Porsche akan memainkan peran yang kuat dalam usaha kerjasama sebagai mitra strategis. Oliver Blume dan Lutz Meschke (Wakil Ketua dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI di Porsche AG) akan menjadi anggota Dewan Pengawas di Bugatti-Rimac. Mate Rimac akan menjadi CEO dari usaha kerjasama tersebut. Ketika didirikan, usaha kerjsaama akan memiliki sekitar 430 karyawan – sekitar 300 di kantor pusat perusahaan di Zagreb dan 130 di lokasi Bugatti di Molsheim.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here