Lampaui Target, Astra Financial & Logistic Sukses Capai Transaksi Rp 205 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

Lampaui Target, Astra Financial & Logistic Sukses Capai Transaksi Rp 205 Miliar di GIIAS Surabaya 2021
Astra Financial & Logistic berhasil mencapai target nilai transaksi, yaitu senilai Rp 200 miliar dengan pencapaian yang berhasil diraih sebesar Rp 205 miliar. Kesuksesan ini merupakan angin segar bagi industri otomotif di Indonesia. Depan : Chief of Marketing and Sales Officer (CMSO) Astra Credit Company (ACC), Tan Chian Hok (paling kiri), Chief Marketing Officer - Retail Business Asuransi Astra yang juga merangkap Project Director Astra Financial & Logistic - GIIAS 2021, Gunawan Salim (kedua dari kiri), GFC Leade Communication and ESR AFL, Yulian Warman, dan CMO Toyota Astra Financial (TAF), Wisnu Kusumawardhana. Belakang : NMC Financing Marketing Regional 1 Division Head FIFGROUP, Benny Setiawan, CMO AstraPay, Reni Futsy Yama, CMO Maucash, Indra Suryawan, Head of Marketing Branding & Digital Astra Life, Windy Riswantyo.
  • Astra Financial & Logistic berhasil mencapai nilai transaksi senilai Rp 205 miliar pada kegiatan GIIAS Surabaya 2021.
  • Astra Financial & Logistic memiliki pencapaian cemerlang pada GIIAS 2021 yang dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya.

RAJAMOBIL.COM, Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya telah usai dan sukses menarik perhatian seluruh pecinta otomotif Arek-arek Suroboyo.

Pada perhelatan pameran otomotif tersebut, Astra Financial & Logistic (AFL) turut berpartisipasi dan hadir sebagai sponsor utama GIIAS Surabaya 2021. Didukung oleh 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Company (ACC), PT Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay, AFL berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp 205 miliar pada perhelatan GIIAS Surabaya 2021 .

Angka tersebut telah melampaui target yang AFL tetapkan, yakni senilai Rp 200 miliar. Pencapaian ini merupakan sebuah presetasi bagi AFL mengingat Indonesia masih dalam kondisi pemulihan dari pandemi Covid-19. Hal ini disebabkan, AFL berhasil mencapai nilai transaksi senilai Rp 1,035 triliun apabila pencapaian GIIAS Jakarta dan Surabaya digabungkan. 

Lampaui Target, Astra Financial & Logistic Sukses Capai Transaksi Rp 205 Miliar di GIIAS Surabaya 2021
Tim dari 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung di dalam Astra Financial & Logistic beserta seluruh Area Head yang berasal dari masing-masing LJK.

Depan : NMC Financing Marketing Regional 1 Division Head FIFGROUP, Benny Setiawan (paling kiri), Chief of Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reni Futsy Yama (kedua dari kiri), Chief of Marketing and Sales Officer (CMSO) Astra Credit Company (ACC), Tan Chian Hok (ketiga dari kiri), CMO – Retail Business Asuransi Astra yang juga merangkap Project Director Astra Financial & Logistic – GIIAS 2021, Gunawan Salim (keempat dari kiri), GFC Leade Communication and ESR AFL, Yulian Warman (keempat dari kanan), dan CMO Toyota Astra Financial (TAF), Wisnu Kusumawardhana (ketiga dari kanan), CMO Maucash, Indra Suryawan (kedua dari kanan), dan Head of Marketing Branding & Digital Astra Life, Windy Riswantyo (paling kanan). Belakang : Regional Head Jatim-Intim Asuransi Astra, Misniwar (paling kiri), Area Head Jatim 1 FIFGROUP, Bahagianto (kedua dari kiri), Regional Retail Sales Head Jawa Timur ACC, Henry Sinaga (tengah), Branch Management Area Jawa Timur Dept. Head TAF, Irwan Raharjo (kedua dari kanan), dan Branch Head Asuransi Astra Surabaya & Project Leader GIIAS Surabaya, Mulianwansyah (paling kanan).

Jika dibandingkan dengan perhelatan GIIAS 2019 yang menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1 triliun, AFL telah sukses melampaui target tersebut mengingat saat ini Indonesia masih dalam proses pemulihan ekonomi akibar pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan, ditengah era new normal ini, industri otomotif Indonesia sedang dalam kondisi bergairah yang tentunya dapat mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat yang  sangat tinggi untuk datang ke GIIAS Surabaya 2021. Pencapaian tersebut, tidak luput dari antusiasme masyarakat yang menyambut positif kegiatan GIIAS 2021 dan hadir di booth AFL untuk melakukan transaksi. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima yang AFL berikan,” jelas Gunawan Salim, Project Director AFL di GIIAS 2021.

Respon positif yang diberikan oleh masyarakat tersebut disebabkan oleh promo dan hadiah yang ditawarkan oleh AFL mulai dari promo bunga 0% dan pembayaran angsuran Rp 2 jutaan untuk segmen pembiayaan kendaraan roda empat, promo potongan angsuran hingga cashback AstraPay pada segmen pembiayaan kendaraan roda dua, promo pembelian asuransi hingga berbagai macam keuntungan yang di AFL.

Tidak hanya itu, beragam promo menarik mulai dari cashback hingga rewards yang ditawarkan oleh dua pendatang baru di AFL, yaitu AstraPay dan Maucash juga memicu gairah pengunjung GIIAS Surabaya 2021. Pengunjung yang menggunakan aplikasi AstraPay maupun fasilitas Maupaylater yang dimiliki oleh Maucash dalam bertransaksi memberikan kepuasan dan keuntungan sebagai nilai lebih yang didapatkan oleh pengunjung.

Sebagai mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, AFL tentunya tidak hanya menawarkan promo dan hadiah menarik selama perhelatan GIIAS Surabaya berlangsung. Berbagai pengalaman edukasi dan literasi finansial dapat dirasakan oleh seluruh pengunjung booth AFL yang dikemas dalam bentuk games menarik. Seluruh games yang disajikan memiliki keterkaitan dengan unit bisnis yang dimiliki oleh AFL. 

Pengunjung GIIAS Surabaya merasa senang memainkan games yang disediakan dan berkesempatan mendapatkan souvenir menarik persembahan dari AFL.

Tidak hanya itu, di GIIAS Surabaya, AFL juga memperkenalkan dua aplikasi baru kepada masyarakat Surabaya. Kedua aplikasi tersebut adalah MOXA dan TORQ. MOXA merupakan aplikasi yang berperan sebagai hub atau akses satu pintu bagi layanan finansial dari seluruh LJK di bawah naungan AFL. Sementara TORQ merupakan aplikasi baru yang dapat membantu pengguna mencari mobil sesuai dengan anggaran yang dimiliki oleh pengguna serta menjadi aplikasi pembantu dalam proses pengajuan pinjaman.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here