New Yaris 2023 Resmi Dipasarkan, Apa Saja Fitur Barunya ?

interior New Yaris 2023. dok TAM

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA– Toyota Yaris menjadi salah satu sedan hatchback yang diminati di banyak negara. Sejak diluncurkan 17 tahun silam sedan ini telah terjual 10 juta unit secara global.

Apalagi Toyota telah menjadikan produk GR Yaris sebagai unggulan pada berbagai ajang rally global. Hal ini telah memperkokoh posisi Yaris sebagai kendaraan tangguh, namun tetap nyaman untuk keperluan setiap hari.

Kini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berupaya melanjutkan keberhasilan itu dengan melakukan peremajaan di sektor interior dan eksterior. Sedan yang diperkenalkan di Indonesia sejak 2006 ini tampil dengan disain lebih sporty sehingga cocok bagi yang berjiwa muda dan ingin tampil beda.

“Toyota New Yaris 2023 ini yang juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya yang memiliki jiwa mudaserta ingin tampil beda dengan sebuah hatchback yang lincah, fun to drive serta memiliki tampilan yang kini jauh lebih sporty,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya.

Tampak depan New Yaris 2023. dok TAM

Kesan sporty tampak dari penyematan New Tape Striped yang cocok bagi yang berjiwa muda dan ingin tampil beda. Pada interior, Toyota New Yaris dibekali dengan New Advanced Infotainment System yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Ukuran layar head unit kini lebih besar dari 7 inchi menjadi 9 inchi Audio+AACP dan 9 inchi Audio HU Opening Cluster.

Makin Nyaman dengan Seat Cover Material Baru

Bagi kenyamanan pengemudi dan penumpang, terdapat penyempurnaan pada material jok yang menggunakan bahan half fabric half leather untuk varian yang memiliki tiga airbag, dan full leather untuk varian tujuh airbag.

Selanjutnya, penyematan fitur Panoramic View Monitor yang mampu menampilkan tampilan atas kendaraan pada layar sistem navigasi, menjadi nilai tambah. Pengemudi dapat memantau sekeliling kendaraaan seolah-olah kendaraan itu transparan. Fitur ini memberikan kemudahan ketika melakukan manuver di medan jalan yang sempit.

Tampak belakang New Yaris 2023. dok TAM

Dukungan T-Intouch

Toyota New Yaris model 2023 didukung teknologi telematika, T-Intouch. Melalui aplikasi mToyota, pemilik kendaraan bisa terhubung dengan kendaraan dan mengakses berbagai informasi, mulai dari pengingat servis, informasi kendaraan, Find My Car, hingga layanan Toyota Call Center dan Road Assistance untuk memberikan layanan yang Peace of Mind sehingga memberikan Total Ownership Experience kepada pelanggan.

New Yaris dipasarkan dengan enam tipe mulai tipe tertinggi YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags : Rp349.000.000 hingga YARIS 1.5 S M/T GR SPORT3 Airbags Rp 330.100.000. Toyota New Yaris kini memiliki opsi warna baru (two tone) untuk melengkapi pilihan warna yang ada sebelumnya.

New Yaris memiliki enam pilihan warna Super White II, Attitude Black Mica, dan Gray Mica. Sementara untuk pilihan two tone tersedia kombinasi Black + Super White II, Black + Red Mica Metallic, dan Black + Citrus Mica Metallic.

“Kami berkomitmen bukan sekedar menawarkan produk tapi juga layanan yang Peace of Mind sehingga memberikan Total Ownership Experience kepada pelanggan,” kata Fumitaka Kawashiwa, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?