Bidik Kelas Medium SUV, Ini Kelebihan All New Yaris Cross

Tampak All New Yaris Cross. dk TAM

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA—-Peminat pasar medium SUV yang terus berkembang pesat telah mendorong PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan model terbaru All-New Yaris Cross. Hadir sebagai pemain pertama berpenggerak listrik, PT TAM bertujuan untuk mempertahankan dominasi Toyota di pasar SUV Tanah Air dengan pilihan model yang semakin lengkap.

“Ini hadir dengan fitur terbaik di kelasnya dengan satu satunya yang hybrid,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di sela World Premier All New Yaris Cross, Senin (15/5).

All-New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para millenial berjiwa petualang terhadap SUV yang high performance, fuel efficient, dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.

Menurutnya, pasar SUV cukup menarik dari 10 tahun lalu yang hanya sekitar belasan persen, sekarang tumbuh 30 persen dari komposisi SUV terhadap total pasar. ” Disini Toyota perlu hadir guna memenuhi permintaan pasar yang begitu besar,” kata Anton.

Adanya kebijakan elektrifikasi pemerintah yang telah menetapkan 20 persen kendaraan berbasis listrik di pasaran telah mendorong pemasaran kendaraan hybrid. Hadir dengan kisaran harga Rp 300 hingga Rp 400 jutaan, diharapkan All-New Yaris Cross mampu menjadi idaman konsumen di Indonesia.

kandungan lokal hingga 80 persen membuat All New Yaris Cross cukup kompetitif bersaing di kelas medium SUV. dok TAM

Toyota telah menjadi pionir kendaraan elektrifikasi di Indonesia sejak tahun 2009. Dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy untuk berkontribusi menekan emisi karbon. Dengan pendekatan Multi Pathway, Toyota menyajikan beragam pilihan teknologi ramah lingkungan berbasis Electric Vehicle (EV), mulai dari Hybrid EV (HEV), Plug-in Hybrid EV (PHEV), dan Battery EV (BEV).

All-New Yaris Cross membawa konsep Solid & Dynamic, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh. Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

All-New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk sebuah SUV perkotaan yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan.

Ditambah overhang depan-belakang sempit dengan approach angle 19º dan departure angle 28º, membuat light off-roader ini sanggup menempuh berbagai kondisi jalan dengan aman.

Kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Kesan lapang ini juga semakin diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik dikelasnya.

All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine, di mana keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Model Gasoline menggunakan engine Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm.

Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?