Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Mobil Daihatsu Sigra menjadi incaran banyak orang. Namun, sebagian dari mereka masih bimbang antara Sigra atau Toyota Calya. Sebab keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Tidak mudah menjatuhkan pilihan antara keduanya karena masing-masing unggul dalam segala hal. Anda tidak perlu khawatir dengan pengambilan keputusan yang tepat. Berbagai cara bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa ribet.

Agar lebih sederhana perhatikan beberapa keunggulan dan kelemahan antara Sigra dengan Calya. Selengkapnya ada di bawah ini.

Keunggulan Mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Irit Bahan Bakar

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Kelebihan pertama dari Sigra dan Calya sama-sama irit bahan bakar. Anda bisa lebih efisien dalam memilih kedua bahan bakar dari mobil tersebut. Pada dasarnya Sigra memiliki dua varian mesin berkapasitas 1.2 l dan 1.0 l.

Bahkan mesin tersebut juga telah menggunakan teknologi canggih berbasis VVT-i. Hal tersebut membuat konsumsi Sigra menjadi lebih irit. Sehingga meningkatkan kompresi perbandingan 10:5:1 yang efisien.

Lain halnya dengan Calya yang juga lebih hemat dengan kapasitas besar. Dalam hal ini mampu menampung bahan bakar dengan kapasitas 13,5 km per liter. Sehingga tidak terlalu menguras keuangan bulanan untuk membeli bahan bakar.

Tersedia Fitur Hiburan Berkualitas

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Kelebihan dari mobil Daihatsu Sigra yang tidak kalah menariknya adalah fitur unggulan berupa hiburan berkualitas. Dalam hal ini tidak akan memberi rasa bosan saat Anda berkendara. Keberadaan fitur hiburan sangat canggih dan mumpuni untuk menemani setiap perjalanan.

Baca Juga: Ini 10 Tipe Mobil Sigra yang Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Membelinya

Antara Calya dan Sigra sama-sama memiliki sistem multimedia Touch Screen yang bisa terhubungkan dengan smartphone. Semua orang bisa memanfaatkan fitur tersebut sebaik mungkin. Namun, Anda membutuhkan sambungan internet yang stabil agar tidak terjadi kesalahan server.

Fitur canggih dari dua mobil tersebut akan beroperasi dengan baik termasuk GPS untuk menelusuri lokasi terkini. Sehingga kebutuhan pengguna semakin lebih memadai. Hal ini memberikan keuntungan lebih bagi Anda yang ingin merasakan perjalanan menyenangkan.

Fitur Keselamatan Memadai

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Kelebihan dari Mobil Daihatsu Sigra dan Calya terletak pada fitur keselamatannya. Dua mobil tersebut merupakan mobil tipe LCGC sehingga lengkap dengan rem ABS dan EDB. Bahkan tersedia dual airbags, side impact beam, dan retractable safety belt.

Beberapa dari fitur keselamatan tersebut ada yang tidak tersedia pada Daihatsu Sigra standar. Hal ini menjadikan pertimbangan khusus bagi Anda. Sehingga tidak salah pilih kendaraan pribadi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Ruang Kabin yang Luas

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Berbicara mengenai luas kabin pastinya sangat menarik. Pasalnya kabin menjadi salah satu penentu kenyamanan saat berkendara. Anda bisa merasakan kenyamanan jika ruang kabin lega apalagi saat melakukan perjalanan jauh.

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Calya dan Sigra merupakan kendaraan yang cocok untuk keluarga terutama Anda yang masih muda. Mampu menampung 7 orang penumpang sekaligus sehingga sangat efisien. Belum lagi dengan ukuran bagasi yang besar memudahkan Anda menyimpan barang.

Hal ini meningkatkan kinerja mobil dalam menempuh perjalanan. Anda tidak akan bingung ketika membawa banyak barang. Sehingga tidak perlu ragu ketika liburan dengan keluarga besar.

Memiliki Jaringan Servis Luas

Baik mobil Daihatsu Sigra maupun Calya keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Namun, kali ini perihal jaringan servis pasti tidak kalah menariknya. Anda tidak perlu khawatir dengan jaringan servis tersebut karena cukup banyak.

Ketika mobil mengalami masalah atau kendala Anda bisa mencari tempat servis terdekat. Mengingat bahwa tempat servis dari kedua mobil ini sudah tersedia dimana-mana. Apalagi brand dari kedua mobil tersebut sudah memiliki nama besar sehingga tidak mengecewakan pemilik mobil.

Harga Terjangkau

Dalam memilih mobil ada baiknya Anda untuk mempertimbangkan harganya. Mengingat bahwa harga mobil Sigra & Calya berkaitan langsung dengan budget yang Anda miliki. Sehingga akan lebih mudah menentukan keputusan pembelian mobil.

Banyak penawaran spesial dari mobil Daihatsu Sigra dan Calya yang cukup fantastis. Anda pasti bimbang antara keduanya karena sama-sama unggul dan terjangkau. Sigra memiliki banderol harga mulai dari Rp 120,65 jutaan hingga Rp 163,4 jutaan.

Lain halnya dengan mobil Calya yang tidak jauh berbeda dari Sigra. Namun, Calya lebih mahal dari Sigra karena terdapat kelebihan tersendiri dari mobil ini. Harga Calya saat ini mulai dari Rp 140 jutaan hingga Rp 165 jutaan.

Pertimbangkan dengan baik sesuai kebutuhan Anda. Jangan memaksakan kehendak jika Anda tidak mampu memikirkan biaya lanjutannya. Konsultasikan harga tersebut dengan penyedia mobil agar tidak salah pilih.

Banyak Varian

Anda tidak akan bingung ketika memilih mobil Daihatsu Sigra atau Calya karena sama-sama memiliki banyak varian. Khusus untuk mobil Sigra menyediakan 10 varian dengan 4 tipe. Dalam hal ini ada tipe D, M, C, R, X Deluxe dan R Deluxe.

Keberadaan varian ini membuat konsumen leluasa menentukan pilihan terbaik. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan budget. Hal ini membuat Anda mendapatkan mobil idaman tanpa ribet.

Sedangkan mobil Calya ada dua varian E dan G. Mungkin Anda akan lebih mudah memilih Calya karena tidak terlalu banyak pilihan. Namun, antara dua varian tersebut belum tentu memiliki spesifikasi mumpuni.

Anda harus bisa memastikan keduanya sesuai dengan kebutuhan. Spesifikasi menjadi hal yang utama untuk memilih mobil kesayangan.

Kekurangan Sigra dan Calya

Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Setelah puas membahas kelebihan mobil Daihatsu Sigra dan Calya maka Anda harus menengok kekurangannya. Hal ini untuk menentukan pilihan diantara dua mobil tersebut. Perhatikan dengan seksama agar Anda tidak salah pilih.

Peredam Kurang Maksimal

Sayangnya Daihatsu Sigra memiliki kekurangan berupa kurangnya kualitas peredam. Penumpang dan pengemudi pastinya merasakan bising jika melakukan perjalanan jauh. Hal ini mengurangi kenyamanan seluruh penumpang karena kualitas peredam yang kurang maksimal.

Body Mobil yang Tipis

Dalam hal ini body mobil menjadi perhatian kesekian sehingga jarang dilihat. Padahal kedua mobil tersebut memiliki body yang tipis dan tidak kompatibel. Hal ini sudah menjadi fakta untuk mobil dengan tipe LCGC.

Kualitas Interior yang Kurang Maksimal

Pada dasarnya kualitas interior dari mobil Daihatsu Sigra dan Calya kurang maksimal. Dalam hal ini bahan dasar interior mobil masih jauh dengan jenis lainnya. Anda perlu mempertimbangkan dengan baik.

Namun, dari segi tampilan sangat maksimal antara keduanya. Hal tersebut sangat dipertimbangkan dengan baik oleh berbagai kalangan dalam memilih mobil. Mudah bagi Anda untuk menentukan pilihan mobil masa kini karena banyaknya variasi dan jenisnya.

Kesimpulan

Akan lebih baik jika Anda membeli Daihatsu Sigra karena jauh lebih unggul dan murah. Walaupun harganya lebih terjangkau tidak menutup kualitasnya sangat maksimal. Dari segi mesin juga lebih unggul dan banyak varian.

Anda bisa menentukan pilihan tanpa ragu karena bisa meneliti satu persatu. Setiap pembaruan versi kendaraan selalu ada peningkatan yang lebih. Dengan begitu tidak memberikan beban bagi Anda yang akan membeli mobil.

Itulah kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Sigra maupun Calya. Anda bisa mendapatkan Daihatsu Sigra mulai Rp 120 jutaan tanpa ragu. Bahan bakar yang irit meringankan pengeluaran Anda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here