Gunakan Konsep Marketing Kolaboratif, Plaza Subaru Bandung Resmi Dibuka

subaeu bdg
Gunakan Konsep Marketing Kolaboratif, Plaza Subaru Bandung Resmi Dibuka. dok Subaru

RAJAMOBIL.COM,BANDUNG–Subaru Corporation Japan menghadiri secara langsung pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia dan jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk perkuat pasar Jawa Barat.

Peresmian diler keenam ini dihadiri langsung Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Satrio Artiono, General Manager Operation Plaza Subaru Bandung, dan Decky Sastra, Founder Rawtyperiot.

Plaza Subaru Bandung berdiri diatas lahan seluas 660 m². Diler 3S (sales, service, & spare part) Subaru ke-6 di Indonesia ini beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.47, Bandung, Jawa Barat. Diler keenam Subaru dibawah Plaza Capital Group ini memiliki fasilitas showroom dengan 4 display car dan bengkel dengan 4 working bay.

Plaza Subaru Bandung hadir dengan layanan 3S (sales, service, & sparepart) sesuai standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience.

Hajime Sasaki, General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan, mengatakan, Dari data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ke-3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Hal itu sejalan dengan pertumbuhan diler Subaru dibawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta dan Plaza Subaru Surabaya di tahun ini. “Untuk itu kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung,” kata Sasaki.

Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia mengatakan, Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru dan sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung.

Apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada 2 tahun terakhir.

“Jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 diler resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung. Untuk itu rasanya kita ingin melayani pelanggan-pelanggan yang sudah cukup loyal tersebut sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru, mereka yang menyukai off-road, petualangan, hingga dunia motorsport,” kata Arie.

bengkel
Bengkel 3S diler Subaru Bandung. dok Subaru

Marketing Kolaboratif 2024

Subaru juga memperkenalkan konsep marketing kolaboratif 2024 bersama Rawtyperiot, brand kreatif dari Bandung.
Decky Sastra, Founder Rawtyperiot, mengatakan, pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat kita meluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam.

“Kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di tahun 2024 mendatang. Tema overland, performance garment, dan warna-warna yang mewakili Subaru dan Rawtyperiot akan menjadi konsep di koleksi yang akan kami luncurkan tahun depan,” katanya.

Untuk menandai dimulainya kerjasama Subaru dan Rawtyperiot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus Mendung di Gunung.

Terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung, koleksi ini berisi 3 artikel yaitu keychain, card wallet, dan tote bag yang menggunakan warna-warna alam dan juga brand identity Subaru.

Koleksi ini merayakan kreativitas insan muda Bandung sekaligus perlihatkan pendekatan kolaboratif Subaru khususnya dengan brand lokal yang memiliki kualitas tinggi.

Dengan dibukanya Plaza Subaru Bandung, Subaru telah memiliki 6 (enam) jaringan diler resmi dibawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan diler resminya di Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, dan Tebet, Jakarta Selatan.

Seluruh diler Subaru memilki visi untuk memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dengan Omotenashi experience kepada semua pelanggan. Salah satu bentuk nyata Omotenashi experience itu adalah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Program Penjualan Menarik

Pada periode pembukaan mulai hari ini hingga 31 Desember 2023, Plaza Subaru Bandung hadir dengan serangkaian program penjualan dan purna jual yang menarik. Berikut daftar program Grand Opening dari Plaza Subaru Bandung.

Program penjualan Subaru Crosstrek dengan bunga 0 persen untuk tenor hingga 3 tahun
Program penjualan seluruh tipe Subaru dengan hadiah langsung smartwatch Garmin Fenix 7s Pro Sapphire Solar Edition Potongan harga 12% jasa dan 8% suku cadang untuk semua model Subaru.

“Kami mengundang seluruh Subarist dan calon pelanggan untuk dapat berkunjung ke Plaza Subaru Bandung untuk mendapatkan informasi lengkap seperti penjualan, booking service, dan informasi lainnya. Pelanggan juga dapat menghubungi Plaza Subaru Bandung di (022) 6317 4000, Whatsapp di +62 811-2112-667, atau akun Instagram Plaza Subaru Bandung.” tutur Arie.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Subaru di Indonesia, konsumen dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp di +62851-8688-6060, website www.subaruindonesia.com, atau media sosial Subaru di @subaru.indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?