Fasilitas ini yang Membuat The New SUV Mitsubishi Lebih Nyaman dari Kompetitornya

suv mitsubishi
The News SUV Mitsubishi akan mengusung sejumlah keunggulan. dok MMKSI

RAJAMOBIL.COM, TOKYO– Mitsubishi Motors akan menggelar World Premiere The New SUV pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show, yang berlangsung mulai tanggal 10 Agustus 2023.

The New SUV Mitsubishi sebagai pendatang baru sudah tentu akan mengusung banyak perbedaan dari produk kompetitornya.

“MMKSI saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI).

Secara bertahap masyarakat memperoleh berbagai informasi tentang The New SUV ini. Termasuk juga aktivitas pre-order sejak akhir May 2023 lalu.

“Kami yakin kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen kdalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya,” kata Kurita.

Salah satu perbedaan mencolok pada The New SUV ini adalah fasilitas mode penggerak. Mode tersebut terdiri dari Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Pengemudi dapat memilih menggunakan mode tersebut sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi.

Sekaligus memberi kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang  tergenang air akibat hujan.

Empat Mode Berkendara

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Fasilitas ini akan meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan.

Termasuk kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors mengatakan pihaknya melengkapi fasilitas tersebut berdasarkan hasil uji coba di sejumlah medan jalan di ASEAN.

Dalam pengembangan The New SUV ini, Mitsubishi melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang.

Menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN.

Selain itu fasilitas Dynamic Sound Yamaha Premium juga hadir guna menciptakan desain akustik pada berbagai aula dan teater.

Penumpang akan menikmati  kualitas audio yang optimal, yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?