Ekspor Mobil Hybrid Toyota Meningkat di Semester I 2023

Ekspor Mobil Hybrid Toyota
mediaindonesia.com

JAKARTA, RAJAMOBIL.com – Indonesia mencatatkan peningkatan ekspor mobil Completely Build Up (CBU) selama periode Januari-Juni 2023. Sebagian pencapaian ini berasal dari ekspor mobil hybrid Toyota buatan dalam negeri.

Dibandingkan semester pertama tahun 2022, ekspor mobil produksi Indonesia mengalami peningkatan. Dari 198.311 unit menjadi 248.004 unit atau tumbuh positif sebesar 25 persen. Dan Toyota Indonesia menyumbangkan sebanyak 56,2 persen dari total ekspor tersebut.

Sejak tahun 1987, Toyota Indonesia telah melakukan ekspor mobil lebih dari 2,5 juta unit kendaraan ke lebih dari 100 negara hingga saat ini. Adapun tujuan ekspor mobil hybrid Toyota Indonesia meliputi negara-negara di Timur Tengah, Afrika, Asia, Amerika Latin, Oceania, dan Australia.

Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Mobil Hybrid

Ada dua model hybrid yang di ekspor Toyota Indonesia ke sejumlah negara, yaitu Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid.

Ekspor Mobil Hybrid Toyota (2)
Source: cdn.medcom.id

Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufakturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan, dalam kondisi pemulihan ekonomi global, kendaraan hybrid menjadi daya tarik sehingga ekspornya turut meningkat. Kendaraan jenis ini juga dinilai dapat berkontribusi lebih besar pada target dekarbonisasi pemerintah Indonesia dengan menjangkau lebih banyak konsumen.

Bob mengatakan secara bertahap penggunaan kendaraan hybrid akan menjadi gaya hidup baru pada masa mendatang.

Baca juga: 5.849 Mobil Listrik Terjual Sepanjang Tahun 2023

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?