Hyundai IONIQ 6 Resmi Mengaspal di Indonesia

Hyundai IONIQ 6 Resmi Mengaspal di Indonesia
Source: cvtindonesia.co.id

TANGERANG, RAJAMOBIL.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyudai IONIQ 6, koleksi terbaru dari lini kendaraan listrik Hyundai dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan fitur yang canggih dan ramah lingkungan, Hyudai IONIQ 6 di gadang-gadang menjadi game changer di industri otomotif Indonesia dalam mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air, khususnya lini kendaraan listrik.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 di ASEAN Summit ke-43 pada September 2023 dan Archipelagic & Island States Summit 2023 pada Oktober 2023, Hyundai menyediakan IONIQ 6 yang akan di gunakan sebagai kendaraan resmi untuk pasangan delegasi VVIP.

Keunggulan Hyundai IONIQ 6

Sebagai mobil listrik murni, Hyundai IONIQ 6 merupakan kendaraan paling aerodinamis dan paling efisien daya saat ini. Konsep aerodinamis terlihat pada gagang pintu yang sudah menggunakan Flush Door Handles. Selain meningkatkan aerodinamika dari kendaraan, gagang tersebut juga semakin memastikan keamanan dari IONIQ 6. Penampilan stylish juga di dukung dengan penggunaan velg alloy berukuran 20 inch.

Kesan futuristis semakin terasa dengan penggunaan Parametric Pixels di lampu depan dan lampu belakang serta Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp pada rear spoiler.

Selain itu, IONIQ 6 juga menggunakan bahan daur ulang dengan Pigment paint untuk body cladding.

Dengan wheelbase sepanjang 2.950 mm membuat interior IONIQ 6 lebih lapang di banding model BEV lainnya. Selain itu, legroom mobil ini juga lega dan lantai mobil sepenuhnya rata membuat pengguna semakin rileks dalam melakukan perjalanan.

Berbekal baterai 77,4 kWh dan dual motor all-wheel drive, IONIQ 6 mampu menghasilkan daya 239 kW dan torsi 605 Nm. IONIQ 6 mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal dapat mencapai 185 km/jam.

Hyundai IONIQ 6 telah di bekali fitur keamanan terkini nan komprehensif dari Hyundai SmartSense untuk memberikan pengalaman berkendara terdepan. Fitur ini di rancang agar bisa memantau area sekitar dan membantu pengguna menghindari potensi bahaya saat mengemudi.

Hyundai IONIQ 6 di pasarkan dengan harga Rp1.197.000.000 (On The Road Jakarta). Berbagai pilihan warna eksterior yang bisa di pilih yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, Biophilic Blue Pearl.

Baca juga: Neta V Resmi Masuk ke Indonesia, Sudah Bisa Dipesan

Layanan after-sales Hyundai IONIQ 6

Pertama, pengguna akan mendapatkan garansi dasar selama 3 tahun atau 100.000 km. Kedua, pengguna akan mendapatkan garansi baterai kendaraan listrik selama 8 tahun atau 160.000 km. Dan yang ketiga, pengguna akan mendapatkan gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 6 tahun atau 90.000 km.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati pelayanan pelanggan 24 Jam yang bisa di akses melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Pelayanan pelanggan 24 Jam juga telah terintegrasi dengan Layanan Darurat 24 Jam seperti Roadside Assistance, Take Me Home, dan Mobile Charging Service.

Baca juga: GWM Perusahaan Asal Tiongkok Ikut Meramaikan GIIAS 2023

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?