RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Belum lama diluncurkan, BMW Seri 5 generasi ketujuh yang menjadi sedan bisnis paling sukses di dunia ini memperoleh gelar “Top Safety Pick +” dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS). Selain gelar terbarunya, BMW Seri 5 ini juga mendapatkan nilai tertinggi dari penghargaan Red Dot Award 2017, dimana nilai tertinggi ini diperoleh berkat komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan dengan performa maksimal tanpa mengurangi aspek terpenting dari sebuah kendaraan, yaitu keamanan penumpang.

All New BMW Seri 5

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merupakan lembaga independen nonprofit yang berdedikasi mengurangi angka kecelakaan kendaraaan bermotor. Lembaga ini bertugas untuk menilai setiap kendaraan bermotor yang diproduksi pabrikan dari seluruh dunia. Sedangkan Red Dot Award merupakan ajang tahunan paling bergengsi di bidang desain produk. Ajang ini berawal sejak tahun 1991 dengan label Red Dot Award menjadi pengakuan desain yang paling dipandang pelanggan di seluruh dunia.

Berikut ini adalah lima tahapan penting yang dicapai All-New BMW Seri 5 untuk memperoleh gelar “Top Safety Pick +”, yaitu :

  • Tabrakan ringan dari arah depan
  • Tabrakan sedang dari arah depan
  • Tabrakan samping
  • Uji kekuatan atap
  • Uji Headrest

Kendaraan ini juga diberi nilai ‘Superior‘ pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan ‘Good‘ pada uji performa lampu depan. IIHS memuji struktur rangka dari All-New BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan walaupun memiliki berat yang lebih ringan hingga 100kg. Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat pada All-New BMW Seri 5 yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

7 Generation of 5 Series

All-New BMW Seri 5 hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 4-silinder dengan double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW EfficientDynamics dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 252 HP dan torsi maksimal sebesar 350 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan, mobil ini mampu melesat dari 0 – 100 km/h dalam waktu 6.2 detik. Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18.2 km per liter dan emisi karbon dioksida 126 g/km.

All-New BMW Seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai Agustus 2017. Varian tersebut ditawarkan dengan harga :

• All-New BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia Rp. 1.149.000.000,- off-the-road.

• All-New BMW 530i M Sport Rp. 1.379.000.000,- off-the-road.

Jika anda tertarik dengan mobil ini, dapatkan penawaran menarik dan harga terbaik. Silahkan isi data di bawah ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here