Ini Dia 5 Keunggulan Toyota Avanza

RAJAMOBIL.COM, Jakarta, – Avanza, siapa yang tidak tahu mobil buatan Toyota ini. Ya, mobil yang pertama kali diperkenalkan 11 Desember 2003 ini memiliki ruang tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bukan tanpa sebab, Avanza dianggap sebagai produk yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan raihan penjualan mobil yang ada di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini. Tercatat, jutaan sudah Avanza laku terjual di Indonesia. Bahkan, Toyota mengekspor mobil ini keberbagai negara. Dengan hal itu, bisa dikatakan bila Avanza merupakan produk legendaris yang telah dilahirkan Toyota.

Lantas, bila ditelisik, apa saja keunggulan dari mobil yang memiliki konfigurasi kursi tiga baris ini? Berikut ulasannya:

1. Memiliki Jaringan Terluas

Avanza merupakan produk buatan Toyota. Seperti yang diketahui, Toyota merupakan brand otomotif asal Jepang yang memiliki jaringan penjualan terbesar di Indonesia, bahkan hingga dipelosok tanah air. Selain itu, jaringan bengkel dan spart part juga mudah ditemui.

Alasan ketersedian jaringan penjualan serta suku cadang yang tersedia dimana-mana juga jadi pertimbangan orang untuk memiliki mobil ini.

2. Mobil Keluarga Sejati

Ini jadi keunggulan Avanza. Mobil ini mampu menampung keluarga Indonesia hingga tujuh orang penumpang dewasa didalamnya. Mampu memuat banyak orang didalamnya membuat pertimbangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang notabene senang melakukan bepergian bersama-sama.

3. Desain yang Segar

Avanza Veloz

Meski sudah berusia 15 tahun sejak pertama kali diperkenalkan, desain mobil ini masih terbilang menarik. Hal ini karena Toyota selalu melakukan penyegaran pada Avanza. Tercatat, mobil ini sudah beberapa kali mengalami perubahan. Mulai 2006, 2011 hingga yang terakhir pada 2015 dengan mengusung Grand New.

Perubahan yang dilakukan Avanza pada 2015 terbilang cukup signifikan. Desainnya berubahan meski tidak menyeluruh. Hadir dengan beragam fitur serta mesin baru. Hal ini yang terus mendongkrak penjualan Avanza.

4. Mampu Mengakomodir Kebutuhan

Toyota paham betul seperti apa kebutuhan keluarga Indonesia lewat Avanza. Bagaimana tidak, mereka memasarkan Avanza dengan beragam pilihan. Seperti pada bagian mesin terdapat dua pilihan, dengan kapasitas 1.3 liter, dan pilihan lain yaitu bagi mereka yang ingin tenaga lebih besar bisa memilih Avanza dengan mesin 1.5 liter.

Mobil yang dipasarkan dalam tiga varian, E, G dan juga Veloz ini juga memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Hal ini menjadi pilihan sesuai kebutuhan calon konsumen.

5. Harga Jual Stabil

Nah, mungkin ini juga jadi pertimbangan utama bagi konsumen di Indonesia. Bukan hal yang tabu mereka yang membeli mobil memikirkan kembali harga jualnya. Namun bila Anda membeli Avanza, sepertinya tidak perlu terlalu risau soal harga jual kembali.

Terbukti, harga jual Avanza terbilang stabil di pasar mobil bekas tanah air. Bahkan, mobil ini juga masih jadi buruan meski berstatus bekas atau second. Hal-hal tersebut yang jadi kelebihan Toyota Avanza sehingga penjualannya terbilang stabil di pasar otomotif tanah air meski banyak datang pendatang baru yang coba mengganggu dominasi mobil ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here