Fuso Bidik 40.500 Unit Truk di 2016

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Sidoarjo – Situasi pasar otomotif nasional yang masih belum menentu membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, mematok penjualan sebesar 40.500 unit sepanjang 2016.

“Tahun ini kami menargetkan penjualan sebanyak 40.500 unit dengan pangsa pasar sebesar 48%,” kata Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division, PT KTB, saat peresmian diler Mitsubishi ke-245 di Sidoarjo, Jawa Timur, baru-baru ini.

Total target tersebut, ungkap Duljatmono, meningkat sekitar 5%, jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

“Ya, kita memang tidak menargetkan penjualan yang muluk-muluk, sebab kondisi pasar ke depan masih belum bisa diprediksi secara pasti. Tapi kita berharap di tahun ini pasar mulai kembali bergairah,” ujarnya.

Meski pasar tahun lalu mengalami kelesuan, penjualan kendaraan niaga Mitsubishi masih memperlihatkan hasil yang cukup positif. Tercatat Fuso membukukan penjualan sebanyak 38.586 unit dan mampu pertahankan pangsa pasar hingga 47% sepanjang 2015.  (baca; Pasar Lesu, Penjualan Mitsubishi Fuso Tembus 38.586 Unit)

Lebih lanjut, pria yang murah senyum ini menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada pengembangan jaringan diler yang tak hanya terpusat di kota besar saja, namun juga ke daerah-daerah tingkat kabupaten yang merupakan penyangga kota besar.

Sebagai informasi, saat ini Mitsubishi memiliki jaringan diler resmi sebanyak 245 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan telah mempunyai 12 Truck Center dari 13 pengembangan Truck Center yang direncanakan. [yog]

Tertarik dengan kendaraan Mitsubishi Fuso? Silahkan klik penawaran khusus pada tautan ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here