Mobil Konsep BEV Daihatsu VIZION–F Hadir di GIIAS 2023

daihatsu vizion-f
Mobil Konsep BEV Daihatsu VIZION–F Hadir di GIIAS 2023 dok Daihatsu

RAJAMOBIL.COM, KABUPATEN TANGERANG– Mobil konsep berpotensi besar menjadi kendaraan yang diproduksi secara massal apabila hasil riset menunjukkan adanya permintaan pasar.

Sejalan dengan kampanye elektrifikasi dan ramah lingkungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan Daihatsu Motor Company, Japan (DMC) memahami hal itu dengan memproduksi Daihatsu VIZION-F.

Daihatsu VIZION-F Sebuah kendaraan bersegmen komersil untuk aktivitas logistik yang efisien bagi para pelaku bisnis, sekaligus mendukung netralitas karbon untuk masa depan yang lebih baik.

Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan,” kata Yasushi Kyoda saat membuka booth Daihatsu di GIIAS 2023.

Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F mengambil basis platform dari mobil GranMax, yang
dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi EV (Electric Vehicle).

Sesuai namanya, Disain VIZION–F ini  mengusung konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fun and Friendly.

Nama ini menggambarkan sebuah mobil masa depan ramah lingkungan yang
dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Mobil Serbaguna

Mobil ini juga sesuai untuk berbagai aktivitas pemilik. Seperti unit rescue (kendaraan penyelamat yang dipasangi baterai yang dapat memasok listrik saat keadaan darurat), truk makanan (kafe keliling) tanpa memerlukan genset, tempat berkemah (camper van), dan kendaraan dinas atau operasional yang dapat memberikan suplai listrik darurat ke kendaraan listrik.

Disain Daihatsu VIZION-F  mengadopsi konsep Stylish dan Futuristic. Itu terlihat dari warna dominan silver.  ditambah aksen warna electric yellow pada bodi mobil.

Itu menjadi representasi dari kendaraan listrik. Desain bumper depan dan pintu belakang yang  memiliki fasilitas layer digital membuatnya tampil futuristik. Hadirnya desain velg 16 inch menambah tampilan lebih modern.

Sisi interior, desain mobil konsep BEV ini juga tampil modern berkat tampilan desain
dashboard digital.

Mulai dari layer meter cluster sebesar 8 inch, panel display touch screen pada bagian tengah dashboard 15,6 inch yang modern dan informatif.

Dalam hal spesifikasi teknis, mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW.

Dengan spesifikasi tersebut, Mobil listrik konsep ini mampu menempuh jarak sekitar 200 KM dengan kecepatan maksimal 100 KM/Jam.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?