Neta V Resmi Masuk ke Indonesia, Sudah Bisa Dipesan

Neta V Resmi Masuk ke Indonesia
Source: jpnn.com

TANGERANG, RAJAMOBIL.com – Neta Auto Indonesia yang berfokus pada mobil listrik murni, resmi masuk Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Memperkenalkan tiga mobil listriknya, Neta V, U, dan S.

Meski belum resmi berjualan, namun pemesanan (pre-order) Neta V sudah dibuka. Khusus selama pameran GIIAS 2023 berlangsung pengunjung bisa mendapatkan harga spesial sebesar Rp 379 juta on-the-road.

Baca juga: 5.849 Mobil Listrik Terjual Sepanjang Tahun 2023

Baterai Neta V berkapasitas 40,7 kWh dan menggunakan motor listrik bertenaga 70 kW atau setara dengan 93,8 HP. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam satu kali pengisian penuh. Sedangkan untuk pengisian daya, butuh waktu sekitar 8 jam atau butuh waktu 30 menit dengan DC fast charging.

Dari segi keselamatan, Neta V dilengkapi dengan dua airbag dan rangkaian sistem keselamatan pasif, seperti ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan juga ESC. Ada pula fitur hill start assist, pemantau tekanan ban, monitor tekanan ban, dan cruise control.

Menariknya, mobil listrik asal Tiongkok ini mengonfirmasi akan merakit produk mobil listriknya secara lokal di Indonesia mulai tahun 2024. Neta akan menggunakan fasilitas perakitan yang sama seperti Chery, yakni fasilitas perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Pengunjung dapat melihat Neta V dan model lainnya di hall 8E, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City mulai 10 hingga 20 Agustus 2023.

Baca juga: Biaya Pengisian Mobil Listrik di SPKLU Terbaru!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?