Didominasi Tiga Model, Jualan Ritel Daihatsu Tembus 134 Ribu Unit

daihatsu
Didominasi Tiga Model, Jualan Ritel Daihatsu Tembus 134 Ribu Unit. Tampak Daihatsu Terios di GIIAS 2023. dok Daihatsu

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu memberi efek domino signifikan bagiDaihatsu.

Hingga Agustus 2023, penjualan ritel pasar otomotif di Indonesia mencapai sekitar 665 ribu unit. Jumlah itu naik 4,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebanyak 636 ribu unit.

Sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional, Daihatsu di Indonesia juga membukukan raihan penjualan ritel yang positif dengan catatkan lebih dari 134 ribu unit, atau naik sekitar 8,6% dibanding periode yang sama tahun lalu sekitar 123 ribu unit.

Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 20,2%. “Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat danDaihatsu dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation dalam keterangan tertulis, Senin (11/9).

Secara volume dan kontribusi model, tiga model ini masih mendominasi penjualan ritel selama 8 bulan di tahun 2023.

Seperti Sigra sebanyak 43.126 unit, atau berkontribusi sekitar 32,1%; Gran Max PU (Pick Up) 29.087 unit (21,7%) dan Terios 17.966 unit (13,4%).

Dominasi ketiga model tersebut tidak terlepas dari komitmen Daihatsu untuk serius menggarap pasar kendaraan penumpang dan komersial. Bahkan beberapa waktu lalu telah memperkenalkan Daihatsu Terios terbaru, kendaraan SUV berkapasitas 7 penumpang.

Kendaraan ini telah hadir di Indonesia selama 17 tahun dan telah mengalami sejumlah perubahan, terutama dari penampilan eksterior dan interior. Tidak kurang dari 300 ribu Daihatsu Terios telah hadir di Indonesia.

Astra Daihatsu Motor juga melanjutkan program Terios 7 Wonder yang kinibtelah memasuki tahun ke-10. Tahun ini Terios 7 Wonder akan berpetualang di kawasan Rinjani-Lombok dan Ternate-Halmahera.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?