Mini Cooper Electric Kolaborasi BMW dengan GWM China

Mini Cooper Electric 2024
Sumber: Car Magazine

JAKARTA, RAJAMOBIL.com – Pabrikan asal Jerman BMW bekerja sama dengan Great Wall Motor (GWM) di China produksi Mini Cooper Electric 2024. Berdasarkan kutipan dari Car Magazine, Mini Cooper Electric telah resmi di perkenalkan.

Mobil elektrifikasi pertama hasil kerja sama Jerman dan China ini masih mengusung desain yang sama seperti pendahulunya, dengan desain lampu depan bulat di lengkapi lingkar DRL LED dan warna dual tone menampilkan nuansa klasik dari Mini Cooper. Selain itu, Mini Electric 2024 juga tetap mempertahankan desain floating roof, kaca samping belakang dan kaca bagasi berwarna hitam.

Namun jika di perhatikan di bagian ‘grille’ terdapat perubahan, begitu juga dengan desain velg dan door handle-nya. Selanjutnya lampu belakang yang menggunakan desain segitiga baru khas bendera Inggris Raya yang lebih soft. Dengan tulisan Cooper S memanjang, menghubungkan kedua lampu belakang.

Diharapkan Mini Cooper Electric 2024 dapat segera di pasarkan awal tahun depan. Mini Electric 2024 hadir dalam dua tipe, E dan SE. Tipe E di jual 30.000 poundsterling, atau setara dengan Rp 574,5 juta. Sementara varian tertinggi tipe SE, di pasarkan dengan harga 34.500 poundsterling atau setara Rp 660,7 juta.

Mini tipe E hadir dengan baterai 41 kWh dapat menjangkau hingga 305 km, sedangkan tipe SE di bekali baterai dengan kapasitas 54 kWh dapat menempuh jarak hingga 402 km.

Baca juga: 150 Wuling Air ev Ikut Mendukung KTT ke-43 ASEAN

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?