Ini Spesifikasi Truk MAN Flatbed

truckadvisor

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – MAN menjadi salah satu merek truk dan bus yang ikut meramaikan persaingan kendaraan niaga di Tanah Air. Dengan maraknya pembangunan infrastruktur, semakin besar pula kebutuhan akan kendaraan angkut berat.

Bagi Anda pengusaha angkutan barang, truk merek MAN ini mungkin bisa menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan kendaraan angkut yang memiliki performa apik dan efisien. Yang kita bahas di sini adalah beragam fitur dan teknologi terkini yang disematkan pada MAN Flatbed Truck, seperti dikutip dari truckadvisor.

Untuk mendapatkan performa ciamik tapi tetap irit bahan bakar, yang dilakukan para insinyur MAN adalah mengoptimalkan dapur pacu beserta seluruh fitur penunjangnya. Truk ini dilengkapi mode pengemudian dalam kecepatan rendah dan efisien sehingga dapat menghasilkan tenaga besar namun tak rakus bahan bakar.

Untuk mendapatkan itu semua, MAN melakukan peningkatan performa peranti elektronik yang dirancang khusus untuk mengurangi emisi CO2.

Peranti unik lainnya adalah sistem transmisi yang dijuluki Man TipMatic, yang dapat dioperasikan secara manual dan otomatis. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar dapat ditekan, selain juga dapat mengurangi tingkat keausan sistem penggerak.

Itu baru permulaan, karena ada fitur canggih lain yang jarang ditemukan pada truk merek lain, cruise control dan beragam fitur pengemudian inovatif lainnya.

Perjalanan jauh seringkali dijalani truk pengangkut barang. Bagi pengemudi truk MAN, hal itu tak menjadi masalah karena merek truk yang berbasis di Munich, Jerman, ini dilengkapi dengan cruise control system yang dipadukan dengan GPS positioning.

Berbekal fitur tersebut, maka pengemudi akan mengetahui di mana lokasi adanya jalan menurun atau menanjak.

Untuk kabinnya, MAN Flatbed Truck diklaim luas dan lega. Itu berkat posisi tinggi kabin di kisaran 2.100 mm, yang mampu menampung dua tempat tidur untuk pengemudi dan kernet.

Dengan kabin yang lega, maka posisi tidur bagi awak truk akan lebih nyaman bila harus menginap di tengah perjalanan.

Keunggulan berikutnya adalah disematkannya beragam fitur keselamatan demi menjaga keselamatan pengemudi, penguna jalan dan barang.

Beberapa fitur canggih layaknya yang dikenakan pada mobil penumpang, meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), electronic stability programme (ESP), Continuous Damping Control (CDC), emergency braking assistant (EBA), Tyre Pressure Monitoring system (TPM), lane guard system (LGS), dan teknologi pintar lainnya. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here