Penjualan Truk Isuzu Tembus 6.750 Unit Hingga Mei 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar otomotif kendaraan niaga tahun 2016 belum sepenuhnya menunjukkan perbaikan, hal tersebut turut dirasakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di Tanah Air.

Pada lima bulan pertama tahun 2016, penjualan Isuzu di Indonesia mencapai 6.750 unit. Segmen light truck menjadi penyumbang penjualan terbesar hingga 4.100 unit, sementara truk Isuzu, Giga berhasil terjual 600 unit.

“Di pasar light truck hingga Mei Isuzu ada di posisi 19 persen. Angka ini mengalami kenaikan 2 persen dari tahun lalu pada periode yang sama, yakni 17 persen. Sementara medium truk YTD 2016 posisi market share di 11 persen, atau turun 7 persen dari tahun lalu yang mencapai 18 persen,” papar Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, di Jakarta, Rabu (16/6).

Sementara itu, Djulimin, Sales Division Head IAMI mengakui pasar di segmen komersial saat ini mengalami penurunan hingga 30 persen. Namun di tengah penurunan tersebut, beberapa mobil Isuzu berhasil mengalami penigkatan penjualan dan menguasai market share.

“Market memang turun sekitar 30 persen. Tapi kita melihat kedepan akan ada perbaikan. Kita berharap penurunan market ini tidak berkepanjangan dan akan lebih membaik di semester kedua,” papara Djulimin.

Untuk kelas light commercial vehicle (LCV) penjualan Isuzu pada model Panther mampu terjual 619 unit sementara D-Max terjual 773 unit.

“Kami saat ini fokus kepada segmen yang lebih matang, jadi harapan kami masih positif pada semester kedua nanti,” pungkas Djulimin. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Isuzu? Dapatkan penawaran berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here