UD Trucks Dirikan Pabrik Perakitan Truk

UD Truck

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – UD Trucks Indonesia meresmikan pabrik perakitan truk Quester di Sunter. Pabrik perakitan truk ini merupakan pabrik modernisasi UD Trucks sesuai standar Volvo.

Sudah 35 tahun UD Trucks sudah menggarap pasar Indonesia melalui merk Nissan Diesel. Sejak menjadi bagian dari Grup Volvo pada 2007, truk Quester yang merupakan model heavy duty truck dirancang untuk melayani kebutuhan sektor pertambangan, konstruksi, distribusi, dan transportasi jarak jauh.

“Pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia, setelah launching produk Quester di ajang Indonesian Mining Expo 2013,” ucap Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia, dalam sambutannya di Sunter, Jakarta, baru-baru ini.

Kata Varley, truk Quester dibangun dengan fokus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia. “Dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern truk Quester menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh guna melayani sektor industri, pertambangan, konstruksi, dan distribusi,” papar dia.

Dengan fasilitas seluas 12,000 m2, pabrik perakitan UD Trucks ini berada di lokasi Gaya Motor dengan mempekerjakan karyawan lebih dari 200 orang.

Sejak tahun 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar paling penting bagi UD Trucks di Asia. Di mana UD Trucks menyumbang sebagian besar pendapatan dari Grup Volvo di Indonesia. [yog]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here