Penjualan Kendaraan Komersial Meningkat

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen kendaraan niaga asal Jepang, UD Truck meraup sukses di Indonesia. Di tahun ini, UD Truck berhasil meningkatkan penjualan mereka yang mencapai 10,7 persen.

Tercatat, penjualan ritel UD Truck dalam 11 bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan 10,7 persen dibandingkan dengan periode. Secara angka, penjualan UD Truck sejak awal tahun hingga akhir November 2018 mencaapai 2.800 unit.

CEO PT Astra International Tbk – UD Trucks Sales Operations Aloysius Chrisnoadhi menyatakan, peningkatan pembangunan konstruksi di berbagai daerah turut merangsang penjualan kendaraan komersial. Sebab, kendaraan niaga dengan ukuran 6×4 kini lebih diminati untuk mengangkut alat-alat kontstruksi.

“Tahun ini kami mengalami peningkatan yang cukup besar. Ini mungkin karena pertumbuhan insfrastruktur terus dilakukan. Seperti market 6×4 untuk konstruksi. Tahun lalu, penjualannya bisa dibilang tidak terlalu banyak. Tapi tahun ini kita fokus, mulai fokus di sana. Kami juga melakukan konsolidasi untuk lebih tajam lagi masuk ke pasar-pasar yang memang membutuhkan kendaraan disegmen ini,” papar Chrisnoadhi.

Menghadirkan Program “Going The Extra Mile”

UD Truck Indonesia menghadirkan program ‘Going The Extra Mile’. Ini merupakan wujud komitmen UD Truck dalam memaksimalkan potensi sumber daya manusia di Indonesia. Melalui program ini, UD Trucks membuktikan bagaimana aspek sumber daya manusia merupakan salah satu elemen paling berpengaruh dalam mendukung kemajuan industri truk di Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya prospek sektor logistik yang terus membaik di Indonesia, UD Trucks juga berfokus pada pemberdayaan manusia yang turut berperan dalam industri tersebut. Salah satu aspek terpenting yang menjadi perhatian bagi UD Trucks adalah pengemudi yang juga merupakan dasar dari perancangan produk-produk truk UD yang mengutamakan kenyamanan pengemudi.

Melalui janji merek ‘Going The Extra Mile’, program terbaik UD Trucks dalam memaksimalkan potensi pengemudi adalah melalui kompetisi pengemudi tahunan yaitu kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) yang diadakan untuk menemukan pengemudi dengan keterampilan mengemudi terbaik.

Pada gelaran final global kompetisi EMC, perwakilan dari UD Trucks Indonesia berhasil membawa angin segar bagi profesi pengemudi truk. Eko Yulianto yang merupakan kandidat terpilih untuk mewakili Indonesia yang mana sebelum melaju ke final kompetisi global telah melalui serangkaian pendidikan dan pelatihan dengan kualifikasi berstandar internasional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here