Ini Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Membeli Suzuki Karimun Wagon R Atau Suzuki Ignis

Apa saja perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis? Memang kedua mobil ini adalah keluaran dari perusahaan pabrikan Suzuki. Meskipun begitu keduanya ternyata juga mempunyai perbedaan dan perbandingan sobat. Mulai dari mesin, perfoma bahkan desain interior ataupun eksteriornya. Mobil pribadi dan keluarga ini memang mobil terbaik dan teraman untuk digunakan.

Inilah Perbandingan Suzuki Karimun Wagon R Dengan Ignis

Perbandingan antara Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis ini memang kedua sangat berbeda ya. Bisa dilihat dari desain mobil masing-masing. Ya, memang keduanya keluaran dari sebuah perusahan Suzuki. Namun ternyata kedua mobil ini juga mempunyai perbandingan berbeda. Nah berikut berapa perbandingan dari kedua mobil ini.

Fitur Suzuki Karimun Wagon R VS Suzuki Ignis

  • Kedua mobil ini mempunyai airbag penumpang depan
  • Suzuki Karimun Wagon R sendiri tidak mempunyai anti lock braking system. Sedangkan untuk Ignis mempunyai anti lock braking system
  • Suzuki Karimun Wagon R tidak mempunyai keyless entry. Sedangkan Suzuki Ignis punya
  • Panjang Suzuki Karimun Wagon R 3600 mm dengan lebar 1475 mm. Sementara untuk Suzuki Ignis mempunyai panjang 3700 mm dengan lebar 1690 mm
  • Tinggi Suzuki Karimun Wagon R 1670 mm. Sedangkan Suzuki Ignis 159 mm
  • Kedua mobil ini mempunyai kapasitas duduk sama yakni 5 kursi
  • Kapasitas tangki bahan bakar mobil Suzuki Karimun Wagon R 35L. Namun untuk Suzuki Ignis 32 L
  • Jenis transmisi Suzuki Karimun Wagon R ini otomatis sama hal seperti Suzuki Ignis
  • Mesin Suzuki Wagon R 0L Petrol Engine, Inline 3 Cylinder 122 Valve DOHC. Untuk Suzuki Ignis 1.2 L Petrol Engine 4 Cylinder 16 Valve
  • Tenaga untuk Suzuki Karimun Wagon R 67 hp. Untuk Suzuki Ignis 82 hp
  • Girboks kedua mobil ini sama yaitu 5 speed
  • Transmisi mobil Suzuki Karimun Wagon R 90 Nm. Namun untuk Suzuki Ignis 113 Nm

Perbandingan Komparasi Masing-Masing

Dalam performa mengemudi, perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis ni sama adalah mendapatkan nilai 70. Jadi bisa disimpulkan bahwa mobil Suzuki Karimun Wagon R ini lebih bagus daripada Suzuki Ignis. Hal ini dilihat dari beberapa indikator penilaian performa pengemudi dibawah ini:

Skor Mesin

Untuk nilai skor mesin, mobil Karimun Wagon R menyatakan nilai banyak. Sedangkan untuk mobil Ignis bisa lebih tinggi, artinya Suzuki Karimun Wagon R mempunyai skor mesin baik. Standarnya dari mobil ini bagus, maka tak heran jika Karimun Wagon R banyak diminati.

Kecepatan Mobil

Kecepatan mobil Karimun Wagon R ini menang saat dapat beradu dengan Suzuki Ignis. Jadi artinya Suzuki Karimun Wagon R mempunyai performa kecepatan tinggi seperti kuda berlari. Maka jika dibandingkan dengan Ignis jauh berbeda ya.

Rem

Rem dari mobil Ignis memang tidak sebaik dengan mobil Karimun Wagon R. Namun hal ini bukan berarti Ignis buruk ya. Rem dari mobil Suzuki Karimun Wagon R ini memegang sangat bagus dan akurat. Riset menyatakan bahwa kualitas pengereman Suzuki Karimun Wagon R ini bisa mengurangi frekuensi terjadinya kecelakaan atau tabrakan.

Akselerasi

Di antara kedua mobil ini mempunyai akselerasi berenda. Akselerasi Suzuki Karimun wagon R mencapai waktu 18.1 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam. Sedangkan untuk mobil Ignis hanya bisa 11.6 detik 12.7 detik. Artinya keduanya mempunyai akselerasi berbeda, mobil Suzuki Karimun Wagon R lebih baik dari akselerasi mobil Suzuki Ignis.

Kenyaman Berkendara

Dalam hal kenyaman berkendara, perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis ini memang tidak buruk, Namun keduanya juga berbeda. Nah begitu juga segi keamanan dari kedua mobil ini.

Getaran Mesin

Getaran mesin untuk Suzuki Karimun Wagon R ini lebih baik daripada mobil Suzuki Ignis. Perbedaan ini bukan berarti mobil Ignis jelek atau buruk. Karena tipe atau jenis mobil tentu mempunyai perbedaan. Meskipun mempunyai getaran mesin cukup bagus, namun perlu melakukan perawatan secara rutin.

Suspensi Mobil

Selain getaran mesin berbeda ternyata kedua mobil ternama ini juga mempunyai suspensi berbeda. Untuk suspensi Suzuki Karimun Wagon R ini memang agak lebih baik. Namun untuk Suzuki Ignis kurang lebih juga sama. Kebanyakan orang menyimpulkan suspensi dari Suzuki Karimun Wagon R ini sangat baik.

Pengaturan Kursi

Untuk kedua mobil ini mempunyai 5 kursi. Namun keduanya juga mempunyai pengaturan berbeda. Setiap mobil tentu mempunyai banyak perbedaan. Misalnya saja Suzuki Karimun Wagon R ini mempunyai pengaturan kursi baik dan rapi begitu juga dengan Suzuki Ignis.

Konsumsi BBM

Dalam perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignsi ini bisa dilihat dari konsumsi bahan bakar minyaknya. 

Skor Konsumsi BBM

Konsumsi BBM untuk mobil Suzuki Karimun Wagon R ini lebih irit dan hemat. Namun untuk mobil Ignis sangat boros atau terbilang tidak hemat. Kebanyakan orang memilih mobil dengan konsumsi BBM yang irit agar menghemat dan pembiayaan.

Jarak Tempuh Tangki Bensin Penuh

Untuk mobil Ignis mempunyai hasil 550 km. Sedangkan untuk Suzuki Wagon R ini mendapatkan hasil 700 km. Jadi bisa disimpulkan bahwa mobil Karimun Wagon R mempunyai jarak tempuh dengan bensin full lebih jauh daripada Suzuki Ignis.

Kapasitas BBM

Mobil Suzuki Ignis melampaui daya tahan bensin 32bit perawatan Suzuki Karimun Wagon R mempunyai daya tampung BB bensin lebih besar dari mobil Ignis. Mobil dengan kapasitas besar tentu akan memang bagus, tapi akan membuat boros.

Biaya Pengisian Bensin

Untuk nilai biaya bensin, Suzuki Karimun Wagon R mengeluarkan 2 juta. Namun Ignis punya daya tampung bensin 32bit. Artinya Suzuki Karimun Wagon R mempunyai isi daya banyak dan lebih besar dari Ignis. Namun kedua mobil ini tetap menjadi mobil terbaik untuk keluarga atau bahkan pribadi.

Perbandingan Dari Cara Merawatnya

Perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis ini bukan hanya dilihat dari segi performa dan mesin saja. Melainkan cara perawatannya juga. Kedua mobil keluarga dan pribadi ini mempunyai segi perawatan berbeda. Untuk melakukan perawatan Suzuki Karimun Wagon R tentu harus dilakukan secara rutin sama seperti merawat Suzuki Ignis.

Namun terdapat perbedaan saat melakukan perawatan Untuk Suzuki Karimun Wagon R ini akan mengeluarkan biaya mahal untuk perawatannya. Sedangkan untuk mobil Suzuki Ignis hanya lebih murah. 

Cara merawat kedua mobil ini bukan hanya eksterior saja. Melainkan juga melakukan perawatan interior mobil seperti mengganti oli, air aki, dan masih banyak lagi. Kedua mobil ini harus selalu dirawat agar performanya dan kelebihannya.

Sudah tahu bukan perbandingan Suzuki Karimun Wagon R dengan Ignis? Mulai dari masing-masing fitur dan performa dari kedua mobil ini. Selain itu juga perawatan dari mobil Suzuki Ignis dan Suzuki Karimun Wagon R. Jadi, sudah tidak ragu lagi bukan saat ingin membeli?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?