Ini Masalah Mobil Mogok Saat Mudik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Saat melakukan perjalanan jauh seperti mudik lebaran, terkadang mobil yang digunakan mengalami masalah. Salah satunya adalah masalah over heat.
“Yang paling sering membuat mobil mogok di jalan saat perjalanan mudik itu ialah over heat,” terang Dadi Hendriadi, GM of Technical Service, PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ditanya Rajamobil.com, baru-baru ini.
Masalah over heat dikatakan Dadi, kerap terjadi karena perjalanan mudik sering kali terjebak dengan kemacetan yang parah. Hal tersebut membuat temperatur mesin mobil menjadi panas dan berdampak pada timbulnya masalah over heat.
“Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan mudik, coba lakukan pengecekan mobil terlebih dulu, dan disarankan membawa ke bengkel resmi,” ucap Dadi.
Ia menjelaskan, langkah pengecekan di bengkel resmi tersebut guna mengurangi masalah yang akan timbul pada mobil kesayangan Anda.
“Karena di bengkel resmi biasanya dicek dengan teliti, apabila ada komponen yang dirasa bakal bermasalah, nantinya akan segera terdeteksi dan langsung diminta untuk diganti,” terang Dadi.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here