PT TAM Raih Penghargaan Katadata Green Initiative Award

tam
PT TAM Raih Penghargaan Katadata Green Initiative Award dok tam

RAJAMOBIL.COM, JAKARTA–PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan Katadata Green Initiative Award (KGIA). Capaian tersebut mewakili sektor Transportation/Technology sebagai rangkaian Katadata Sustainability Action for The Future Economy (SAFE) 2023, Selasa (26/9).

PT TAM memiliki inisiatif untuk meningkatkan dampak positif bagi lingkungan dan menciptakan sistem yang berkelanjutan. Dengan semangat continuous improvement, Toyota menjalankan strategi Multi Pathway dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution yang lebih lengkap. Termasuk edukasi eco friendly lifestyle untuk meningkatkan kontribusi masyarakat dalam menekan emisi karbon.

“Toyota mengapresiasi penghargaan Katadata Green Initiative Award yang mewakili sektor Transportation  Technology berkat inisiatif kami menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060  untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, khususnya sektor otomotif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya belum lama ini.

Menurutnya, Toyota mengidentifikasi salah satu pemicu polusi udara adalah emisi karbon yang berasal dari gas buang kendaraan bermotor dan menjalankan strategi Multi Pathway sebagai solusi berkelanjutan.

Seperti menghadirkan kendaraan elektrifikasi (xEV) dan Flex-Fuel Technology, mendukung mobilitas xEV bermodalkan jaringan outlet kami yang luas, serta mengedukasi masyarakat mengenai ekosistem dan gaya hidup ramah lingkungan.

Teknologi Ramah Lingkungan

Katadata Green Initiative Awards (KGIA) merupakan penghargaan  Katadata Insight Center (KIC) kepada perusahaan. Khususnya yang memiliki inisiatif untuk meningkatkan dampak positif bagi lingkungan dan menciptakan sistem yang berkelanjutan.

Di tahun kedua KGIA, KIC memberikan apresiasi untuk perusahaan di 5 sektor, yaitu finance, energy – mining, transportation – technology, industri barang konsumsi, serta lembaga nonperusahaan (Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Civil Society). Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan inisiatif hijau baru atau inisiatif dengan dampak yang terasa secara nyata dalam 1-2 tahun terakhir.

Inisiasi Toyota di Indonesia berdasarkan visi IT’S TIME FOR EVERYONE,  bagi siapapun untuk bisa ikut berkontribusi bersama mencapai netralitas karbon. Toyota mengembangkan ragam teknologi ramah lingkungan untuk secara langsung menekan produksi emisi karbon. Termasuk teknologi elektrifikasi, serta mesin ICE terkini yang lebih canggih dan efisien.

Toyota juga mengembangkan Flex-Fuel Technology dengan pemanfaatan bahan bakar ramah lingkungan yang membuat produk Toyota lebih fleksibel dalam penggunaan energi alternatif baru dan mempercepat pengurangan emisi karbon.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?