Tutup Perayaan 50 Tahun AWD, Subaru Indonesia Luncurkan Model Baru

subaru indonesia
Tutup Perayaan 50 Tahun AWD, Subaru Indonesia Luncurkan Model Baru. dok subaru indonesia

RAJAMOBIL.COM, BATAM– Subaru Indonesia bersama Plaza Subaru merayakan 50 tahun perjalanan panjang core technology All-Wheel Drive (AWD) di Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan menyelenggarakan Subaru DriveFest di Atrium Grand Batam Mall dan meluncurkan 2 produk terbaru.

Sejak diperkenalkannya Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia.

Diawali dari pembukaan Subaru DriveFest di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, Subaru Indonesia mengakhiri perayaan Subaru Drivest 2023 di kota Batam.

Subaru memperkenalkan varian edisi khusus Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dan Subaru Outback di Atrium Grand Batam Mall, Kepulauan Riau sepanjang 6 November hingga 12 November 2023.

Fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin Boxer dengan konfigurasi horizontal.

Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin Boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris.

Memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda, tawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Kombinasi teknis tersebut telah membawa brand Subaru sangat dekat dengan kalimat Symmetrical All-Wheel Drive.

Secara alami dengan semua keunggulannya baik di medan on-road maupun off-road, memberikan rasa “Enjoyment and Peace of Mind” kepada pengemudi maupun penumpang.

Subaru Outback

Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia menilai Batam merupakan kota terakhir dalam menutup perayaan 50 tahun All Wheel Drive.

“Kami menyelenggarakan Subaru DriveFest di Kepulauan Riau dan menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia,” katanya.

Ismail Ashlan, General Manager Marketing & Public Relations, Subaru Indonesia juga menjelaskan perayaan 50 tahun All Wheel Drive di Batam ini, pihaknya juga memperkenalkan model terbaru kami yaitu Subaru Outback untuk kota Batam.

“Kami mengundang seluruh Subarist dan seluruh masyarakat Kepulauan Riau dan sekitarnya untuk hadir di acara Subaru DriveFest, merasakan benefit langsung dari program terbaru kami, termaksud diantaranya program promosi bersama Garmin dan Urban Republic, serta melihat langsung produk edisi khusus kami tersebut,” katanya.

subaru ind
Tampak Subaru Outback yang diluncurkan di Batam. dok Subaru

Apa saja Fitur all-new Subaru Outback

-Platform khusus Subaru SUV Crossover, Subaru Global Platform dengan full inner frame construction, penyempurnaan titik mounting suspensi, hingga torsional rigidity yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

-Konsep desain “Active and Tough” memberikan sisi Active pada garis body samping dan grill yang dinamis, dan sisi Tough pada body cladding dengan kontur 3 dimensi di berbagai sudut.

-Perangkat tambahan pada roofrail yang dapat berubah menjadi Crossbar, membuat Subaru Outback menjadi SUV Crossover yang multifungsi dan siap diajak berpetualang

-Fitur terbaru Subaru Power Rear Gate, hadir pada logo pintu bagasi belakang Subaru sebagai sensor pendeteksi yang memudahkan pengguna membuka atau menutup pintu secara otomatis.

-Interior dengan desain “Quality Comfort” pada baris kedua ruang kaki Subaru Outback, merupakan yang terbesar dari semua lini SUV Subaru, membuatnya menjadi Subaru paling spacious saat ini

-Kapasitas bagasi 561 liter dan dapat diperluas hingga 1848 liter
Jok dengan material yang berkualitas tinggi seperti soft pannel dan Nappa leather membuatnya semakin nyaman untuk perjalanan jauh.

-Hadir dengan speaker Harman Kardon dengan 12 speaker dan amplifier 576 watt yang membuat perjalanan panjang semakin menyenangkan.

-Layar multimedia 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta Pengaturan X-MODE juga dapat dilakukan pada layar sentuh ini.
Fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera.

-Teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

-Mesin BOXER® 2.500cc yang menghasilkan tenaga 188ps dan 245Nm. Hadir dengan getaran dan suara yang semakin minim, torque delivery yang disempurnakan, dan reliabilitas yang semakin baik.

-Tenaga disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD. Lineartronic memastikan putaran mesin yang efisien dan halus. Active Torque Split AWD memastikan torsi disalurkan ke lingkar roda yang paling membutuhkan grip.

-Total tujuh warna pilihan; Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Crystal Black Silica, Sapphire Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?