Resmi Diluncurkan Seharga Rp 379 Juta, NETA V Siap Mengaspal Oktober Ini, Minat ?

neta
Resmi Diluncurkan Seharga Rp 379 Juta, NETA V Siap Mengaspal Oktober Ini, Minat ? dok rajamobil

RAJAMOBIL.COM, JAKARTA– Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, teryata menjadi kesempatan bagi NETA untuk memeprkenalkan kendaraan listriknya di Tanah Air. Terbukti sekitar 162 SPK berhasil diraih brand asal Cina ini.

Sebagai pendatang baru tentunya hal ini sangat positif, terutama di saat adanya dukungan insentif pemerintah untuk menggairahkan industri kendaraan listrik di Indonesia. Pihak NETA Auto Indonesia berencana untuk memulainya dengan meresmikan sepuluh dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023.

Dengan langkah ini, NETA berusaha untuk selalu siap mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan kontribusi positif melalui penghadiran kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan,” ujar Jason Ding, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, memastikan komitmen tersebut.

Saat ini ke-10 diler tersebut berada di Jakarta, Bandung, Palembang, Surabaya dan Bali. Pihaknya akan terus menambah jaringan diler di Indonesia. Saat ini kendaraan yang didatangkan dari Cina masih dalam bentuk Completely Knock Down (CKD).

Di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD  tersebut. Hal ini, membuktikan keseriusan dan kesiapan NETA dalam pasar domestik.

Selain itu, NETA juga mendukung industri otomotif yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon. Namun, kerjasama ini baru dimulai kuartal kedua 2024 mendatang.

Kini NETA memperkenalkan produk pertamanya di Indonesia di kelas crossover yang kental dengan teknologi terkini yaitu NETA V. NETA V hadir dengan desain elegan dan trendi untuk anak muda.

NETA V mempunyai pilihan 5 warna. Uniknya, terdapat warna Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi.

Dan ada juga warna yang lebih kasual yaitu White Storm dan Midnight Gray. NETA V memiliki velg 16 inchi dan ground clearance 130 mm, membuat mobil ini mampu melaju di berbagai kondisi medan jalanan dengan tetap menjaga performa terbaiknya.

Harga Rp 379 Juta

Dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh NETA V mampu menempuh jarak 384 KM menurut standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC yang dapat juga menempuh jarak 401 KM.

Selain itu, NETA V mampu menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. Dengan daya baterai dan tenaga tersebut, NETA V menjadi mobil listrik dikelas crossover yang memiliki jarak tempuh paling jauh.

Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

Dengan semua kecanggihan dan fitur yang mampu memberikan kemudahan untuk berkendara, NETA V dibanderol dengan harga mulai dari Rp 379 juta (on the road Jakarta). Harga ini masih sama seperti pada saat NETA V pertama kali dikenalkan di GIIAS 2023.

NETA juga memiliki program after sales yang mampu memberikan kenyaman kepada para konsumen. “Kami menetapkan harga sudah berdasarkan hasil studi dengan kendaraan listrik lain di Indonesia, termasuk kendaraan besin,” kata Jason.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?