Adu Performa Honda Odyssey vs Nissan Elgrand

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Membahas eksterior dan interior kurang lengkap bila belum melihat performa All New Honda Odyssey dan Nissan New Elgrand HWS.

Untuk All New Honda Odyssey, menghidupkan mesin tidak akan direpotkan karena MPV premium ini sudah dibekali teknologi Smart Key System. Pengemudi tidak perlu lagi repot dengan kunci konvensional untuk menghidupkan mesin. Pengendara hanya perlu menekan tombol fitur One Push Ignition System. Sekali tekan, mesin bisa hidup atau mati.

Berbicara soal jantung pacunya, All New Honda Odyssey dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 175 PS pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 23 Kg/m pada 4.000 rpm. All New Odyssey juga telah mengaplikasi teknologi Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist.

Sedangkan untuk fitur keamanan, Odyssey generasi kelima ini sudah dilengkapi airbag, fitur pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan BA (Brake Assist).

Ada juga fitur Blind Spot Information, sebuah sistem sensor pada bumper belakang Odyssey. Sistem ini dapat mendeteksi posisi kendaraan di belakang yang sedang berada pada daerah blind spotpengendara pada kecepatan minimal 20 km/jam dan menginformasikannya kembali melalui indikator yang terletak pada kaca spion.

Beralih ke Nissan New Elgrand HWS. Dibekali mesin berkode QR25DE 2,5 liter, Nissan New Elgrand mampu menyemburkan tenaga hingga 170 PS, atau dalam artian performanya masih kalah sedikit dari All New Odyssey yang notabene bermesin lebih kecil 2.4 liter.

Mesin Elgrand HWS berkode QR25DE2,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT (Xtronic CVT M6) diklaim mampu menghasilkan sensasi mengemudi yang halus dan nyaman.

Untuk fitur keamanannya, MPV premium ini sudah dibekali satu set airbag untuk perlindungan maksimum, Advanced Drive-Assist dan sudah dilengkapi kamera yang dapat memantau kondisi sekeliling mobil dan hasilnya dapat dilihat di layar lima inci pada dashboard. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here