Ini Dia Strategi Transjakarta di 2015

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Transportasi Jakarta bermaksud meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna angkutan umum di Jakarta. Hal ini terdapat dalam tiga rencana PT Transportasi Jakarta pada 2015.

“Untuk 2015, kami memiliki tiga target besar. Yang pertama adalah penyediaan bus baru. Di sini kami berencana menambah jumlah armada supaya dapat banyak mengangkut penumpang,” kata Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Kosasih,, baru-baru ini.

Menurut Kosasih, target kedua adalah menambah dan merenovasi halte bus Transjakarta. Saat ini banyak halte atau shelter yang mengalami banyak kerusakan dan perlu diperbaiki. Sementara target terakhir, yaitu melakukan sterilisasi jalur bus Transjakarta.

“Untuk sterilisasi akan terus ditingkatkan karena masih ada beberapa kendala. Sterilisasi busway membutuhkan koordinasi dengan banyak pihak, seperti kepolisian, serta kantor Bina Marga yang melakukan pembangunan jalan,” kata Kosasih.

Selain berkoordinasi dengan berbagai pihak, PT TransJakarta juga akan melakukan berbagai upaya terkait wacana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama Tjahya untuk mengurangi kendaraan yang masuk jalur bus Transjakarta.

Wacana tersebut diperuntukan bagi kendaraan yang masuk jalur bus Transjakarta. Nantinya setiap kendaraan yang masuk akan dikenakan biaya retribusi yang sangat besar. Hal ini dianggap efektif, karena akan membuat pengendara berpikir dua kali untuk masuk jalur bus TransJakarta. [Yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here