Skoda Bakal Lahirkan Mobil Model SUV?

RAJAMOBIL.COM, London – Berhembus kabar bila Skoda ingin memasuki pasar segmen crossover. Mobil crossover atau SUV Skoda tersebut hasil desain dari Fabia.

Kabarnya mobil ini bakal dilahirkan Skoda pada 2017. Sebelumnya, Skoda telah melahirkan generasi baru Fabia yang hadir dengan bodi lebih bongsor.

Autoexpress melansir, model crossover Skoda tersebut bakal lebih pendek dari platform MQB. Mobil tersebut kabarnya memiliki banyak kesamaan dengan Volkswagen Polo dengan bentuk crossover.

Analis memprediksi pasar mobil SUV pada 2020 bakal mencapai penjualan 22 juta mobil per tahun. Hal tersebut yang membuat para produsen mobil dunia mencoba ambil bagian dalam segmen mobil tersebut.

Sebelumnya, Skoda telah memiliki mobil model SUV bernama Yeti yang lahir pada 2009. Namun mobil tersebut masih dirasa kurang dan tidak mampu meningkatkan penjualan Skoda.

Kehadiran mobil tersebut bakal jadi pesaing Nissan Juke, Peugeot 2008 dan Renault Captur di pasar Eropa. Kabarnya mobil ini bakal lahir pada 2017. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here