VW Kombi Klasik Lahir Lagi di AS dalam Wujud Beda

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di eranya, VW Kombi begitu populer sebagai mobil keluarga dengan ruang kabin sangat lega. Nostalgia itu kini bisa dihidupkan di AS.

Adalah Dub Box USA, perusahaan berbasis di Oregon, yang memunculkan kembali kenangan masa indah berkelana dengan Volkswagen Kombi. Tapi perusahaan ini tidak memproduksi kendaraan van asal Jerman itu secara utuh, melainkan hanya kabin dua pertiga ke belakang.

Jangan heran, karena produk garapan Dub Box ini memang berupa trailer atau karavan dengan bentuk menyerupai VW Kombi. Ada beragam model yang ditawarkan, seperti untuk berjualan makanan (food truck), ruang makan keluarga sambil bertamasya, dapur untuk memasak saat piknik, kamar tidur dan apa saja sesuai permintaan.

Tak hanya model atau fungsi beragam yang ditawarkan, pilihan warna, bahan pelapis tempat duduk atau sofa, karpet tirai, meja kecil juga bisa dipilih sesuai selera. Melalui laman resminya, Dub Box juga menyebutkan bahwa semua model itu bisa diwujudkan dan disesuaikan dengan harga dan kelengkapannya.

Contohnya untuk produk termurah, yaitu Dinky Dub Fun Hauler. Dihargai mulai dari US$8.000, trailer ini dilengkapi stationary roof, pintu belakang model kargo, laminated wall dan alas lantai. Ditambah lagi dengan awning Fiamma atau Shady Boy, roof rack, panel surya, dan personal cabinet/lockbox.

Tapi ini sebatas opsional. Yang termahal adalah Food Trailer, dengan banderol mulai dari $25.000. Selain perlengkapan dapur, trailer ini juga dilengkapi Bluetooth sound system. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?