Ford Resmi Kembali ke Indonesia, Luncurkan Pick-Up dan SUV 7 Seater

Ford

RAJAMOBIL.COM, Ford kembali menginjakkan kaki di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diselenggarakan Acara Peluncuran di JSI Resort pada Kamis, 17 Maret 2022.

Melalui APM Ford yakni PT Mitra Bisnis (MB) yang merupakan anak perusahaan RMA Group, meluncurkan Ford Ranger Pick-up dan SUV Ford Everest 7-seater yang kokoh bagi pelanggan. Kedua kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia terutama di Asia Tenggara. 

Kehadiran mobil Ford di Indonesia tentu akan meramaikan persaingan di segmen High SUV dan Double Cabin. Yanto Mardianto selaku Sales & Marketing Senior Manager menjelaskan alasan kembalinya Ford dikarenakan permintaan yang cukup tinggi. “Memang banyak requirement dari pasar, dari customer yang pernah merasakan performa dari mobil Ford. Ford Ranger begitu legend, melegenda, di market fleet dimana dipakai di perusahaan tambang, perusahaan-perusahaan perkebunan dan lain-lain. Nah performance Ford inilah yang membuat para pemilik Ford itu ingin memiliki kembali setelah hampir 6 tahun absen di market Indonesia, dan mereka sepertinya tidak memiliki comparable seperti Ford Ranger”, kata Yanto. 

Ford Everest 7-seater adalah SUV sempurna untuk keluarga besar, sedangkan Ford Ranger adalah truk pick-up yang melayani berbagai kebutuhan pekerjaan, petualangan dan keluarga.

Varian-varian yang akan dijual di Indonesia adalah Ford Everest XLT 4×2 6AT dan Titanium Limited 4×4 10 AT. Sedangkan Ford Ranger terdapat varian Raptor DC 4×4 10 AT, Wildtrack DC 4×4 10AT , XLT DC 4×4 6AT , dan XL DC 4×4 6MT. Ford Everest dibandrol dengan harga mulai dari 698 Juta OTR Jakarta. Sedangkan Ford Ranger dipasarkan dengan harga mulai dari 488 juta OTR Jakarta. Meskipun unit baru akan dikirimkan pada awal April, namun mobil Ford sudah mulai banyak dipesan. Di tahun ini, ditargetkan terdapat 8 diler 3S di seluruh Indonesia

Tak ketinggalan, awak media beserta influencer pun diperkenankan test drive dan merasakan langsung sensasi yang menyenangkan saat mengendarai varian Ford ini. 

Sementara itu PT Mitra Bisnis telah mengelola purna jual Ford dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan diler Ford di Indonesia sejak tahun 2016. Awal memasuki pasar Indonesia untuk memodifikasi kendaraan Ford guna memenuhi persyaratan operasional pada kondisi pertambangan yang ekstrem, PT MB kemudian menjadi distributor resmi armada kendaraan Ford pada tahun 2020.

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia mengatakan “Selama enam tahun terakhir, kami telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30.000 pelanggan dan diler di Indonesia dan mengelola bisnis purna jual Ford. Melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan menghadirkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford pada armada premium dan pelanggan ritel di Indonesia”

RMA Indonesia sangat bersemangat untuk membawa Ford kepada pelanggan setia di Indonesia, berupaya dengan penyediaan kendaraan kelas dunia, memberikan layanan purna jual berkualitas bagi seluruh pelanggan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?