Bandrol BMW The 7 Dipatok Mulai Rp 2,2 Miliar, Apa Istimewanya?

the 7
Tampak The New 7 BMW. dok BMW Group Indonesia

RAJAMOBIL.COM, JAKARTA– Kehadiran BMW seri 7 terbaru menjadi angin segar bagi para pecinta sedan premium asal Jerman ini.

Sedan yang disebut juga sebagai The 7 ini telah mengusung banyak perubahan. Kehadiran The 7 juga berkontribusi positif bagi bisnis produk BMW di Tanah Air.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menyatakan tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001.

Total penjualan BMW dan MINI sebanyak 3.742 unit, naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya 3.102 unit.

“Seluruh kendaraan BMW rakitan Indonesia memenuhi standar tinggi dan memenuhi ekspektasi dari pelanggan di Indonesia,” kata Ramesh.

The 7 terbaru hadir dalam dua varian. BMW i7 xDrive60 Gran Lusso sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor.

Bandrol BMW 735i M Sport mencapai Rp. 2.287.000.000, – off-the-road. Sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso seharga Rp. 3.407.000.000,- off-the-road.

Lalu apa saja kelebihan keduanya ?

Mesin

Di Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV). BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara.

BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Pada BMW 735i M Sport dilengkapi teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start. Hadir dengan mesin enam silinder berkapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology.

Hadirnya teknologi 48V mild hybrid mampu menghasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm.

BMW 735i M Sport hanya membutuhkan waktu 6,7 detik untuk mencapai kecepatan dari 0 ke 100 km/jam.

Disain depan BMW Seri 7 terbaru didominasi fitur yang khas BMW. Tetapi perbedaan yang jelas dipertahankan antara model Luxury Class. Fitur perlengkapan unik.

Seperti BMW Theater Screen, pengalaman multisensory melalui BMW iDrive dengan BMW Curved Display.

Manoeuvre Assistant untuk parkir dan manuver otomatis, tegaskan kekuatan inovatif BMW Group.

BMW Seri 7 baru ditawarkan di seluruh dunia secara eksklusif dalam varian long-wheelbase sehingga memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang.

Kenyamanan material baru dan berkualitas tinggi hadir bersama sistem entertainment in-car dan Executive Lounge.

Kristal Swarovski

Lampu kristal BMW Iconic Glow sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru membuat efek cahaya tak tertandingi mobil lain.

Kristal dari Swarovski diatur dalam bentuk-L dan masing-masing dengan lampu latar oleh unit LED menjalankan peran lampu samping dan lampu mengemudi siang hari.

Lampu low-beam dan high-beam diposisikan di unit bawah gelap yang dipahat jauh ke dalam apron depan.

Dengan desain permukaan monolitiknya, pengukuran eksterior yang dimiliki tumbuh dengan harmonis, dan bagian depan yang bergelombang ke depan, tampilan samping BMW Seri 7 baru tampil anggun.

Kesan ini diperkuat dengan desain yang nyaris rata pada jendela samping dengan segel tak terlihat. Pintu panjang memberikan kemudahan masuk dan keluar bagi penumpang belakang.

Garansi Ban 2 tahun

Kedua sedan mewah ini hadir dengan BMW Service Inclusive.

Sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu.

Layanan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga mendapat perlindungan BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan akibat tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek.

Serta kerusakan akibat kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan mendapat penggantian dengan ban asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?