Munich – Menjelang awal tahun biasanya pabrikan sedang mempersiapkan produk baru tidak terkecuali produsen roda dua asal Jerman, BMW Motorrad. BMW Motorrad nampaknya sedang mempersiapkan dua motor keluaran terbaru seri touring bermesin boxer yaitu BMW Motorrad R 1250 GS dan R 1250 RT.

BMW Motorrad tipe R 1250 GS yang menyasar pada pengendara dengan jiwa petualang yang tinggi. Sementara untuk R 1250 RT menyasar pada pengendara yang menyukai perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi.

The new BMW R 1250 GS

Dikutip dari paultan.org, nyatanya BMW Motorrad tidak hanya sekedar mempersiapkan perubahan pada model saja. Melainkan BMW Motorrad juga menghadirkan BMW ShiftCam untuk mesin Boxer terbarunya. Hal ini menjadi pertama bagi BMW Motorrad dengan menggunakan teknologi ShiftCam yang mengatur katup variable untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar dan memenuhi standar emisi.

Spesifikasi BMW Motorrad R 1250

BMW Motorrad R 1250 GS juga mendapatkan rantai bergigi untuk drive cam, menggantikan rantai terdahulunya yang berbentuk roller. Bersama dengan injeksi ganda, mesin berkapasitas 1.254cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp pada putaran 7.750 rpm. Serta torsi sebesar 143 Nm pada putaran 6.250 rpm.

The new BMW R 1250 RT

Fitur keselamatan standar pada BMW Motorrad R 1250 ini yakni control kesatabilan otomatis (ASC), traction control atau dengan nama lain Hill Start Control (HSC). Fitur HSC dapat menjaga R1250 pada posisi seimbang ketika memuali tanjakan. Tersedia sebagai opsi yakni fitur ex-works antara lain Riding Modes Pro yang memberikan mode berkendara tambahan, Kontrol Traksi Dinamis (DTC), ABS Pro, Hill Start Control Pro dan Dynamic Brake Assistant (DBC).

BMW Motorrad R 1250 juga dilengkapi dengan layar warna TFT-LCD penuh untuk menampilkan semua informasi yang diperlukan yang dibutuhkan pengendara. Pada R 1250 GS dimensi layer sebesar 6,5 inci. Dan untuk R 1250 GS dan pada R 1250 RT dimensi layer sebesar 5,7 inci. Pada versi RT juga dilengkapi dengan speedometer analog dan tachometer serta lampu LED di seluruh ruangan. Dengan lampu LED siang hari menjadi opsi yang dipasang di pabrik. (Bas/Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here