Penerapan Tilang Emisi di Tangerang Mulai Pekan Depan!

Penerapan Tilang Emisi di Tangerang Mulai Pekan Depan!
Source: pelitabanten.com

TANGERANG, RAJAMOBIL.com – Penerapan tilang emisi kendaraan bermotor yang mulai berlaku di Jakarta akan meluas ke wilayah Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan akan melakukan penindakan bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi mulai pekan depan.

Ia menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selama ini belum menilang pengendara yang kendaraannya tidak lulus uji emisi. Ia menegaskan, penilangan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak lulus uji emisi memang sudah seharusnya di lakukan.

Baca juga: Tips Lulus Uji Emisi Kendaraan!

Oleh karena itu ia menghimbau pengendara yang melintas di Kota Tangerang untuk mengikuti standar baku emisi yang berlaku dan sudah ditetapkan pemerintah, mengingat saat ini wilayah Kota Tangerang sedang menghadapi polusi udara yang tidak baik seperti halnya Jakarta dan wilayah lain di Jabodetabek.

Arief pun mengajak masyarakat agar bisa segera melakukan uji emisi kendaraan untuk mendukung upaya dalam menjaga kualitas udara perkotaan, dan memperhatikan pemeliharaan kendaraan.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan sosialisasi rencana penerapan tilang emisi kendaraan bermotor. Salah satu cara yang di lakukan adalah dengan menggelar uji emisi kendaraan gratis. Uji emisi bagi mobil dan motor ini berlokasi di Stadion Benteng Reborn.

Baca juga: Harga BBM Nonsubsidi Naik Hari Ini, 1 September 2023!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?