Jakarta – Bertepatan dengan ajang balap internasional Asia Road Racing Championship (AARC) 2018 seri ke-5 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor (14/10), selaku produsen helm KYT di Tanah Air PT Tarakusuma resmi menghadirkan helm terbarunya.

KYT NX-Race helm dengan jenis full face ini telah memenuhi standar helm premium di MotoGP. Bentuknya sendiri hampir sama dengan pendahulunya KYT NF-R, hanya beda pada sepasang lubang yang ada pada bagian dahi.

KYT NX-Race Carbon

KYT NF-R memiliki gabungan antara teknologi aerodinamis MotoGP dengan fitur double visor yang memberikan kenyamanan saat berkendara pada siang hari. Untuk fitur KYT NX-Race sudah memiliki sistem pengunci Double D Ring dan Flat Visor berbahan polycarbonate dan sudah pinlock ready, serta bagian dalam helm ini dapat dilepas untuk mempermudah proses pencucian.

Hadirnya KYT NX-Race memang dikhususkan untuk balap, karena dalam pembuatan helm ini PT Tarakusuma bekerja sama dengan insinyur aeronautika dalam penggunaan perangkat lunak dan pengetasan “wind tunnel”. Hasil pengetesan wind tunnel pada KYT NX-Race menghasilkan aerodinamis sebesar Cx 0,47.

KYT NF-R

Bicara soal beban, KYT NX-Race Full Carbon memiliki bobot 1.300 gram, sedangkan NX-Race Tri Fibre Composite memiliki bobot 1.350 gram… hanya beda 50 gram saja. Untuk sistem keamanan, NX-Race sudah mendapatkan sertifikasi dari ECE22.05, DOT dan SNI.

KYT NX-Race hadir dalam dua versi, yakni versi NX-Race dengan bahan Full Carbon yang dibanderol seharga Rp. 3,7 juta dan NX-Race dengan bahan Tri Fibre Composite atau kombinasi Carbon, Fiber Glass dan Kevlar yang dibanderol dengan harga Rp. 2,7 juta. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here