RAJAMOBIL.COM, Jakata – Sepeda motor jadi salah satu kendaraan utama bagi masyarakat Indonesia. Karena, motor memiliki bodi yang kecil sekaligus mudah untuk dikendarai dan tentu saja hemat bahan bakar. Salah satu jenis motor terlaris ialah matik. Honda jadi pabrikan yang rajin mengeluarkan matik tentu sampai sekarang. Bahkan bisa disebut, Honda merupakan raja dari kelas ini.

Salah satu produk terlarisnya ialah Beat. Penjualan motor ini menggulu para pesaingnya. Mengapa matic ini sering diganjar penghargaan? Mari kita lihat sejarahnya terlebih dahulu.

Sejarahnya, Honda Beat pertama kali mengaspal di Indonesia tahun 2008 dimana. Beat diciptakan untuk para kosumen yang bertubuh kecil serta malas mengendarai sepeda motor berukuran sebesar Honda Vario sehingga motor ini dijadikan sebagai alternatif untuk para konsumennya. Kala itu, Beat masih menggunakan mesin karbu dengan kapasitas tangki 3.5liter.

Lalu, di 2012, Honda menghadirkan generasi berikutnya dengan perubahan dibagian mesin, menjadi PGMFI. Tangki juga lebih lapang, 3.7 liter. Selanjutnya, dua tahun lalu, pabrikan asal Jepang ini menyempurnakan Beat dengan desain yang lebih lapang, tenaga lebih baik dan lainnya.

Lalu, alasan apalagi yang membuat Honda Beat laris? Simak beberapa referensi berikut :

Desain dan Warna

Honda Beat memiliki desain yang bisa dibilang tak lekang dimakan waktu, namu juga unisex. Artinya motor ini tidak memandang gender sehingga semua konsumen lintas generasi dirangkul olehnya.

Perubahan desain dari generasi ke generasi menjadi salah satu aspek yang dilihat oleh konsumen, tidak seperti sepeda motor lain yang hanya mengalami minor facelift, Honda Beat selalu major facelift, setiap generasi memiliki wajah yang berbeda sehingga tidak bosan untuk dilihat. Motor ini juga memiliki beragam warna, seperti Fusion Magenta Black, Electro Blue White, Soul Red White, Techno Blue White, Garage Black, Funk Red White, Hard Rock Black, Dance White

Mesin

Karena motor ini cocok untuk perkotaan, Beat dibenamkan Honda dengan mesin yang tidak besar. Bermodal mesin tipe PGMFI berkapasitas 110 cc, motor ini memiliki perbandingan kompresi 9.5:1 sehingga mampu diisi oleh bahan bakar sekelas Pertalite atau Pertamax sekalipun.

Untuk kapasitas tangki mencapai 4 liter. Selain itu, sepeda motor ini memang sudah terkenal akan keiritan konsumsi bahan bakarnya yang luar biasa, terlebih sudah menggunakan teknologi Eco Mode yang membuatnya dapat menempuh jarak 58,5 km hanya dengan satu liter bensin saja.

Fitur

Telah dijual lebih dari 10 tahun tentu saja Honda Beat memiliki berbagai macam penambahan fitur yang berguna bagi pengendaranya. Fitur – fitur seperti colokan listrik untuk mengecas handphone, lalu Eco Indicator agar selalu berkendara hemat bensin menjadi fitur utama yang menjadi pelopor bagi sepeda motor matic lain di Indonesia. Berikut adalah beberapa fitur Honda Beat yang sampai saat ini masih terus dikembangkan demi memanjakan konsumen.

  • Eco Indicator
  • Parking Brake Lock
  • Combined Digital Panel Meter
  • Combi Brake System
  • Double Inner Rack
  • Secure Key Shutter
  • Sporty Cast Wheel with Tubeless Tire
  • Side Stand Switch
  • Bagasi Kapasitas 11liter

Harga

Ini yang jadi salah satu faktor mengapa motor ini laris manis di pasar tanah air. Honda Beat dijual dengan harga termurah mulai Rp 15 jutaan. Sementara versi paling mahal mencapai Rp 16 jutaan. Cukup murah tentunya untuk dijadikan tunggangan harian anda.(Ald)

BeAT Sporty CW Rp. 15.500.000
BeAT Sporty CBS Rp. 15.700.000
BeAT Sporty CBS ISS Rp. 16.200.000
BeAT Pop CW Rp. 15.050.000
BeAT Pop CBS Rp. 15.250.000
BeAT Pop CBS – ISS Rp. 15.750.000
BeAT Street Rp. 16.175.000

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here