Ini Dia 4 Keunggulan Yamaha Nmax yang Perlu Anda Tau

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Skutik bongsor pertama di Indonesia memang bukanlah Yamaha Nmax. Sebelumnya ada pabrikan lain yang memasarkan produk serupa seperti Honda PCX, Benelli Zafferano 250, SYM dan lainnya. Namun yang terlaris, ialah Nmax.

Bukan tanpa alasan, motor ini hadir dengan desain yang sporty serta harga yang terbilang terjangkau. Kehadiran Yamaha Nmax bahkan bisa dibilang meningkatkan penjualan sepeda motor secara keseluruhan di tanah air. Nmax hadir dengan berbagai macam keunggulan yang pada saat itu tidak terpikirkan, seperti panel kecepatan yang tampil digital, lalu ban berukuran besar, serta aksesoris pendukung untuk modifikasi agar tampilan motor ini semakin apik.

Di penghujung 2018, pabrikan berlogo garputala ini meluncurkan facelift Nmax. Beberapa perubahan membuat semakin keren dan tentu saja menjadi pembanding dengan merk – merk lain. Ada empat alasan utama Nmax masih tetap laris diburu konsumen baik seken maupun baru. Berikut ulasannya.

Mesin

Yamaha Nmax mengusung mesin berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA terbaru sehingga lebih bertenaga sekaligus dapat mengontrol konsumsi bahan bakar dengan lebih efisien. Mesin pada motor ini menggunakan teknologi BlueCore, yang merupakan identitas utama dari Yamaha. Gabungan kedua teknologi tersebut menjamin Nmax tetap bisa berjalan dengan tenaga penuh meskipun hanya memiliki satu liter bensin saja pada tangkinya.

Banyaknya komunitas yang menggunakan Nmax untuk bepergian dengan jarak lebih dari 100 km menunjukkan bahwa motor tersebut memang pantas bepergian jauh.

Desain

Yamaha Nmax

Tentu saja, Yamaha Nmax adalah sepeda motor yang anti-mainstream dalam pasar skutik Indonesia. Bodi gembrot yang lebih terlihat seperti sepeda motor Eropa ini benar–benar menimbulkan decak kagum pada saat peluncurannya dan sampai saat ini masih dipilih sebagai sepeda motor untuk berkendara sehari–hari.

Desain nyentrik dan tidak biasa ini sangat menggoda bagi konsumen yang ingin memiliki skutik dengan kesan moge tanpa harus membeli matic moge dengan harga mencapai ratusan juta.

Aksesoris

Yamaha Nmax tidak dipungkiri menjadi trendsetter skutik masa kini. Lagi – lagi sektor bodi dan desain menjadi pemanis bagi para konsumen biasa dan modifikator. Tercatat bahwa Nmax seringkali menjadi juara dalam perlombaan modifikasi, salah satunya adalah Juara 1 Customaxi Balikpapan dengan titel ‘Best Decal’. 

Dukungan aksesoris yang banyak, meliputi ban, stiker, bodi, lampu – lampu, jok, spion, bahkan knalpot sekalipun dapat dengan mudah dijumpai di seluruh toko aksesoris motor yang ada, sehingga setiap Nmax yang dimiliki konsumen pasti berbeda dengan yang lainnya, terlebih jika memang senang modifikasi.

Komunitas

Memiliki banyak komunitas yang tersebar di hampir seluruh Indonesia tentu saja membuat kita sebagai konsumen pasti beranggapan bahwa Nmax adalah skutik yang laris manis, dan tentu saja pemikiran tersebut benar adanya. Tercatat sebanyak kurang lebih 200 komunitas yang berada di seluruh Indonesia, dengan 70an klub berada langsung dibawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang merupakan organisasi induk komunitas seluruh pengguna Yamaha di Indonesia.(Ald)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here