Biar Tau Yamaha Nmax, Baca Ini Dulu

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Yamaha Nmax, siapa yang tak tahu motor ini. Skutik berbodi bongsong ini hadir dengan membawa desain khas motor Eropa. Dengan identitas baru yang diusung Nmax, membuat mobil ini laris manis dipasar sepeda motor Indonesia.

Nmax juga dibekali dengan mesin yang tidak terlalu besar kalibernya serta mudah digunakan serta penggunaan sehari-hari. Dari segi harga, motor ini juga memiliki bandrol yang cukup terjangkau. Salah satu penikmat dari pasar ini tentu saja adalah Yamaha Nmax yang sudah dijual lebih dari 3 tahun, menjadi matic yang cukup sukses dengan jumlah komunitas lebih dari ratusan unit di setiap wilayah Indonesia.

Sebelum Nmax, Yamaha memiliki sejarah tersendiri dengan produknya yaitu Mio. Yamaha Mio turut jadi pelopor perkembangan matik di Indonesia pada awal kemunculannya dan bersaing dengan Vario. Kedua motor ini memiliki konsumsi bahan bakar dirasa terlalu boros oleh mayoritas konsumen, meskipun desain dari Mio cukup kecil dan cocok digunakan dalam kota.

Kemudian di 2015, Yamaha mencoba bangkit kembali dengan meluncurkan Nmax generasi pertama, dan ternyata penerimaan masyarakat dianggap baik serta penjualannya langsung meningkat.

Tidak puas sampai disitu, Yamaha meluncurkan facelift terbaru Nmax. Motor ini disempurnakan dengan menggunakan mesin berkapasitas silinder 155cc ditambah teknologi VVA serta BlueCore. Hal ini yang menjamin Nmax lebih hemat bahan bakar. Mesin ini dapat menghasilkan kecepatan maksimum 121 km/h dan konsumsi bahan bakarnya hanya 0.88 liter untuk menempuh jarak 31.6 km. Sangat hemat tentunya.

Selain memiliki mesin hemat dan kencang, sasis sertakaki –kaki Nmax terbaru juga dibuat  nyaman. Hal ini membuat pengendara tidak cepat pegal. Underbone menjadi pilihan Yamaha dalam membuat Nmax, lengkap dengan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang single swing sehingga kestabilan tetap terjaga meskipun bodi bongsor tersebut memiliki bobot 130 kg.

Kulit bundar dengan ukuran yang besar sudah pasti menjamin daya cengkram Nmax dalam kondisi apapun, bagian depan menggunakan 110/70 dan bagian belakang 130/70, ditambah pula rem cakram di dua sisi tersebut. Tetap aman, tetap kencang, dan tetap stabil.

Fitur yang diusungnya juga cukup menjanjikan dengan berbagai macam official accessories. Lampu–lampu LED, footrest yang panjang, ukuran ban lebar, suspensi single swing dengan tabung gas, dan yang terakhir adalah panel kecepatan digital menjadi fitur utama dari Nmax yang sudah pasti akan sayang jika dilewatkan, terlebih harganya pun tidak terlalu mahal, hanya Rp 25 jutaan saja.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Yamaha Nmax 155 VVA yang sudah mendapatkan facelift untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat lagi di tahun 2019. (Ald)

 

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke SOHC
Kapasitas Mesin 155cc
Perbandingan Kompresi 10.5:1
Diameter x Langkah 58mm x 58.7mm
Daya Maksimum 11.1Kw/8.000rpm
Torsi Maksimum 14.4Nm/6.000rpm
Starter Elektrik
Dimensi
PxLxT 1955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak Sumbu Roda 1.350mm
Ground Clearance 135mm
Tinggi Tempat Duduk 765mm
Berat Sepeda Motor 127kg
Kapasitas Tangki 6.6l
Rangka dan Kelistrikan
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Single Swingarm
Ban Depan 110/70-13M/C 48P
Ban Belakang 130/70-13M/C 63P
Rem Depan Single Disc Brake ABS
Rem Belakang Single Disc Brake ABS
Sistem Pengapian TCI
Aki YTZ7V
Busi NGK/CPR8EA – 9
Harga
Yamaha NMAX Rp. 25.200.000
Yamaha NMAX ABS Rp. 29.100.000

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here