RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki Motor Indonesia menunjukan keseriusannya di pasar sepeda motor tanah air, khususnya segmen di kelas 150 cc dengan meluncurkan beberapa produk. Bila sebelumnya ada GSX S 150 dan GSX R 150, yang terbaru, Suzuki meluncurkan GSX-150 Bandit. Ya, seperti namanya, motor anyar Suzuki ini hadir dengan tampilan berbeda dibanding model sebelumnya.

Motor ini hadir dengan tipe bodi naked serta beberapa pembeda dibagian sasisnya. Motor ini mengadopsi nama “Bandit” atau yang lebih dikenal sebagai rival Honda CB400. Diadopsinya nama tersebut dengan harapan GSX-150 Bandit bisa bersaing dengan rival–rivalnya demi memberikan kendaraan roda dua terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Sudah sejak lama Suzuki dikenal mempuni melalui produknya, Satria FU di kelas bermesin 150 cc. Motor ini laris manis hingga kini. Secara tidak langsung meneguhkan posisi Suzuki sebagai raja dari kelas 150 cc. Barulah ketika Honda mulai mengeluarkan Sonic 150, Suzuki sedikit bergeser haluan mengarah ke fairing dan naked, menghasilkan GSX-150R serta GSX-150 Bandit.

Secara spesifikasi, motor ini menggunakan mesin yang sudah cukup lumrah di pasaran, water-cooled 4-tak dengan satu silinder. Untuk transmisinya menggunakan enam tingkat percepatan manual. Teknologi DOHC empat katup membuatnya hemat dalam segala kondisi. Mesin ini menghasilkan topspeed yang cukup tinggi, 129km/h sampai 140km/h, cukup tinggi untuk sebuah sepeda motor dengan karakter mesin overbore.

Bahkan dalam beberapa tes internal, GSX-150 Bandit ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup efisien, satu liter bensin bisa digunakan untuk jarak mencapai 49kilometer dalam sekali perjalanan.

Tidak hanya mesin mumpuni, sasis GSX-150 Bandit juga sangat nyaman digunakan dalam jarak jauh. Tercatat bahwa motor ini menggunakan sasis cradle, nyaman, ringan, dan mudah perawatan.

Untuk suspensi, teleskopik di bagian depan dan swingarm di belakang memberi kenyamanan ketika digunakan dalam jarak menengah dan jarak jauh. Tidak heran banyak sekali pembeli GSX-150 Bandit yang memodifikasi motor ini agar lebih terlihat touring style daripada naked sport, karena mereka puas akan mesin yang responsif serta suspensi nyaman.

Fitur – fitur yang dihadirkan juga sangat memanjakan konsumen. Lampu utama sudah LED, lalu sistem starter kendaraan yang lebih canggih, ukuran jok lebih tebal dari GSX-150 biasa. Speedometer yang hadir juga sudah digital sehingga kesan modern tetap tampil.

Apakah GSX-150 Bandit layak dibeli? Tentu saja. Sepeda motor ini cocok untuk para jiwa – jiwa petualang yang menginginkan kendaraan untuk touring tanpa harus repot mengubah jeroan mesin agar memiliki torsi besar. Cukup tinggal starter, mesin menyala, dan nikmati petualangan anda dengan GSX-150 Bandit.

Mesin
Tipe Mesin Water-Cooled 4-tak, DOHC
Sistem Katup DOHC 4 katup
Jumlah Silinder Satu
Tenaga Maksimum 14.1Kw/1.500rpm
Torsi Maksimum 14Nm/9.000rpm
Sistem Starter Elektrik
Sistem Transmisi 6 Percepatan
Jenis Bahan Bakar Bensin
Dimensi
P x L x T 2.000mm x 745mm x 1.035mm
Jarak Antar Roda 1.300mm
Bobot Motor 135kg
Jarak Pijak 150mm
Tinggi Jok 790mm
Kaki – Kaki
Tipe Rangka Cradle
Rem Depan Petal Disc Brake
Rem Belakang Petal Disc Brake
Ban Depan 90/80R17
Ban Belakang 130/70R19
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Swingarm
Harga
GSX 150 Bandit Rp. 26.000.000

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here