Banjir Produk Matik, Honda Supra X 125 Masih Layak Gak Dibeli?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Supra memiliki sejarah yang panjang di industri sepeda motor Indonesia. Pertama kali lahir di 1997, motor ini langsung laris manis penjualannya. Hal ini pun diiringi dengan berbagai pembaruan yang dilakukan oleh Honda. Hingga pada akhirnya, pada 2005, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan Supra X bermesin 125.

Penjualan motor ini terus mendominasi tiap tahunnya. Namun kini, pasar bergerak seiring dengan selera pasar yang kini lebih meminati motor matik dengan bodi kecil seperti Yamaha Mio, Honda Beat dan lainnya. Bisa dikatakan, penjualan motor bebek seperti Honda Supra X 125 kini kalah dengan motor matik. Lantas, bila kita bicara saat ini, masih layak kah Supra X 125 dibeli?

Menurut kami, motor ini memang layak untuk dipertimbangkan. Sebab, Honda menghadirkan Supra X 125 dengan jenis mesin terbaru berkapasitas 125 cc serta tersemat teknologi PGM-FI. Pembaruan ini membuat Supra X 125 lebih hemat bahan bakar.

Teknologi PGM-FI dengan daya maksimum pada motor ini bisa menghasilkan daya hingga 10.1 PS pada putaran 8.000 rpm. Untuk kecepatan maksimalnya, paling tinggi hingga 115 km/h pada jalanan bebas macet.

Tes internal menyebutkan bahwa Supra X 125 bisa berjalan sejauh 61.8 km hanya dengan satu liter bensin saja. Benar – benar cocok untuk masyarakat yang sering menggunakan armada roda dua.

Sistem suspensi, rem, dan ban pun turut diperbaharui agar lebih baik. Pada Supra X 125 2019, ban yang digunakan berukuran 70/90 di depan dan 80/90 di belakang. Keduanya menggunakan rem cakram sehingga lebih pakem saat berhenti.

Berlanjut ke sektor kosmetik. Secara keseluruhan, motor ini tidak banyak berubah dibandingkan generasi sebelumnya, hanya striping dan warna yang berubah serta bentuk bodi yang sedikit lebih panjang dan lebih ramping.

Supra X 125 terbaru hanya dilengkapi dua warna, “Quantum Black” dengan warna dominan hitam, dan “Energetic Red” dengan warna merah yang sangat cantik.

Gimana dengan fiturnya masbro?

Fitur Supra X 125 terbaru juga cukup banyak. Mulai dari lampu depan sudah menggunakan Dual Keen Winker & Position Light, lebih terang dan tidak membuat silau pengendara lain. Lalu rem cakram di depan dan belakang, bagasi dengan ukuran tujuh liter, dan fitur-fitur lain yang membuatnya masih sanggup bersaing dengan motor bebek lainnya

  • Dual Keen Winker & Position Light
  • Modern Panelmeter
  • Sporty Front & Rear Disc Brake
  • Auto Secure Key Shutter with Seat Opener
  • Fuctional Hook
  • Utility Box
  • Innovative Power Charger


Kembali ke pertanyaan awal, apakah Supra X 125 masih layak dibeli di tahun 2019? Jawabannya, tentu saja masih layak.

Terlihat dari desain yang selalu terlihat keren dan tidak lekang dimakan waktu. Lalu mesin yang selalu mendapatkan perubahan agar lebih baik, fitur yang diperbaharui sesuai dengan jaman, dan yang terakhir, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Honda mau tidak mau menjadi semacam tanda bahwa Supra X 125 memang layak dibeli dalam jaman apapun. Itulah kesimpulan dari kami!

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here