RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak awal kemunculannya di 2015, skutik berbodi bongsor ini sukses mendongkrak penjualan Yamaha. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Nmax menjadi salah satu matik paling laris di tanah air dengan penjualan mencapai 104.600 unit di tahun 2017.

Hal ini karena Nmax dipasarkan dengan harga terjangkau, juga spesifikasi yang tidak main-main. Motor ini juga memiliki desain yang tidak kalah dibanding pesaingnya, yakni Honda PCX. Lantas, bila dilihat dari spesifikasinya, apa saja keunggulan yang dimiliki Yamaha Nmax? Simak ulasannya berikut ini :

Fitur Yamaha Nmax

Hadir dengan fitur Variable Valves Actuatuin (VVA), Nmax memiliki kegunaan untuk menjaga torsi dan tenaga maksimal yang dihasilkan dari putaran mesin. Selain itu, matik yang menjadi pesaing tangguh Honda PCX ini dibekali teknologi LED pada lampu depan dan belakang. Tak hanya itu saja, bagain panel instrumennya juga sudah menggunakan format Multi Information Display (MID) yang menyajikan informasi seperti ODO Meter, Trip 1 dan 2, Oil Trip, V-Belt Trip, Fuel ECO indicator dan Average Fuel ECO indicator. Untuk fitur keselamatan, Nmax juga tersedia varian anti-lock braking system (ABS).

Mesin Lebih Tangguh Dari Pesaingnya

Bicara mesin, segmen skutik bongsor pesaing terberat Nmax adalah Honda PCX. Keduanya memiliki performa yang tidak jauh berbeda, dimana mesin Yamaha Nmax berkapasitas 155 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,8 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm, dengan bobot motor 127 kg.

Sedangkan Honda PCX menggunakan mesin 149,3 cc PGM-Fi yang sama dengan Honda Vario 150. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,5 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm, dengan bobot motor 131 kg.

Berdasarkan spesifikasi keduanya, tenaga dari mesin Nmax lebih tangguh jika dibandingkan dengan Honda PCX.

Dimesi

Tergolong sebagai skutik berbadan bongsor, Yamaha Nmax memiliki dimensi dengan panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm. Kenyamanan berkendara juga didukung dengan bagasi yang lapang dengan kapasitas 23 liter.

Suspensi Tabung

Generasi ke-3 Nmax sudah dibekali dengan Rear Sub Tank Suspension dengan warna emas. Suspensi tabung ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Varian

Kombinasi warna Yamaha Nmax edisi terbaru lebih bervariasi, tersedia empat pilihan seperti Matte Black dengan warna velg emas, Blue dengan warna velg hitam, Matte Grey dengan warna velg emas dan White dengan warna velg perak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here