RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bisa dikatakan, Mio jadi salah satu produk legendaris Yamaha di Indonesia. Perjalanan motor matik mungil ini dimulai sejak 15 tahun lalu. Kala itu, pasar sepeda motor tanah air tengah digandrungi jenis bebek. Hingga akhirnya, kehadiran Mio bisa merubah minat pasar dengan bergerak ke motor matik berbodi mungil.

Seiring berjalannya waktu, Yamaha telah melakukan berbagai pembaruan pada Mio. Hingga akhirnya, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan Mio M3 125. Untuk yang satu ini, bisa disebut sebagai varian tertinggi dibanding jajaran model Mio lain yang dijual Yamaha di Indonesia.

Motor ini cukup laris di pasaran. Untuk spesifikasinya, terbilang mempuni untuk menembus kemacetan yang terjadi di perkotaan. Yamaha membuat Striping Mio M3 125 bergaya sporti ditemani dengan velg berwarna krem memperkuat kesan Mio M3 adalah matik untuk semua orang, tidak terpaku pada gender tertentu saja.

Tampilan tajam yang sporti tentunya harus dibarengi dengan spesifikasi yang cukup untuk memanjakan konsumen yang menginginkan sepeda motor dengan perawatan mudah tetapi memiliki kecepatan yang cukup tinggi.

Mio M3 dilengkapi dengan mesin BlueCore, diklaim dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 50%. Berkat volume tangki sebesar 4.2 liter, Mio M3 mampu menempuh jarak 92.60 km hanya dengan satu liter bensin saja. Sangat hemat untuk kebutuhan masyarakat Indonesia yang sering bepergian menggunakan sepeda motor.

Bergeser ke fitur, Mio M3 sudah dilengkapi dengan side stand switch dan quick start system sehingga pengoperasiannya lebih mudah dan lebih aman, mengurangi resiko sepeda motor menyala ketika pengendara belum siap.

Lalu Eco Indicator juga turut disematkan, menjaga pengemudi untuk tetap berkendara dengan hemat dan tidak memutar gas terlalu dalam.

Sudah mulai tertarik dengan Mio M3 125? Berikut adalah spesifikasi lengkap dari sepeda motor yang dijual mulai dari Rp. 16.450.000 ini. Pastinya para calon konsumen tidak akan kecewa dengan tampilan dan spesifikasinya.

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-stroke SOHC
Kapasitas Silinder 125cc
Diameter x Langkah 52.5 mm x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi 9.5:1
Daya Maksimum 7 Kw/8.000 rpm
Torsi Maksimum 9.6 Nm/5.500 rpm
Sistem Starter Elektrik dan Manual
Kapasitas Oli Mesin 0.84 L
Dimensi dan Kelistrikan
P x L x T 1.870 mm x 685 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Berat Sepeda Motor 94 kg
Kapasitas Tangki Bensin 4.2 L
Sistem Pengapian TCI
Rangka
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 80/80-14M/C 43P
Ban Belakang 100/70-14M/C 51P
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Tipe Rangka Underbone

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here