RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran Forza di Indonesia menegaskan posisi Honda yang tidak bisa diremehkan dalam persaingan motor matik. Forza 250 yang diimpor dari Thailand ini sengaja didatangkan, untuk melawan produk rivalnya, yakni Yamaha Xmax 250 yang sudah lebih dulu rilis di Indonesia.

Honda Forza

Skutik berbadan bongsor ini hadir dengan harga yang cukup mahal, mencapai Rp. 70 Jutaan. Nominal tersebut membuat siapapun yang membeli motor ini, dapat dikatakan “Orang Kaya”.

Sebagai modal untuk dapat menyaingi para rivalnya, Honda Forza dibekali mesin dengan kapasitas 249,01 cc dengan sistem suplai bahan bakar sudah menggunakan teknologi Fuel Injection (PGM-FI). Tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu tersebut mencapai 17,3 kW / 7.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 24 Nm / 6.250 rpm.

Baca Juga : Ekspor Honda Vario Melonjak 94% di 2018

Terlepas dari statusnya sebagai motor CBU, fitur apa saja yang dibenamkan Honda ke dalam Forza sehingga motor ini memiliki harga yang cukup mahal? Berikut ulasannya.

Electrically Adjustable Wind Screen

Fitur Honda Forza

Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengendaranya mengatur ketinggial kaca depan. Berguna dalam perjalanan jarak jauh, melindungi pengendara dari angin dari sisi depan.

Honda Selectable Torque Control

Honda Forza memiliki badan dan tenaga mesin yang cukup besar Oleh karena itu, skutik bongsor ini dibekali fitur “Torque Control” yang berguna untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang, sehingga dapat terhindar dari terjadinya slip.

Body Mounted Back Mirror Integrated with LED Winker

Fitur Honda Forza

Bentuk spion besar yang menjadi satu dengan bodi, membuatnya beda dari pesaingnya. Selain itu, bagian juga dilengkapi dengan lampu sein LED, sehinggan pengemudi akan lebih mudah memberi isyarat saat ingin berpindah jalur atau berbelok.

Combined Digital Panel Meter

Kombinasi panel meter digital dan analog pada Honda Forza ini memberikan informasi yang cukup lengkap bagi pengemudi. Dimana informasi, seperti Speed RPM, HSTC Indicator, Fuel Consumption Meter, Maintenance Indicator dan Trip Meter akan dapat diterima dengan jelas bagi pengendara. Selain itu, desainnya semakin mewah berkat pemberian warna krom di bagian pinggir panel meter.

Xtra Large U Box

Bagasi di bawah jok Forza sangat lebar, sehingga dapat menyimpan dua buah helm full face. Hal ini juga membuat pengemudi tidak perlu risau saat membawa barang yang lumayan banyak ketika melakukan perjalanan jauh.

LED Tailight with Hazard Lamp

Kemewahan terlihat dari sorotan lampu belakang berteknologi LED yang juga dilengkapi dengan lampu hazard.

Berikut penjelasan singkat perihal kemewahan dari Honda Forza yang membuatnya memiliki harga tertinggi dari kompetitornya. Skutik bongsor ini cocok bagi para pecinta produk Honda, sekaligus mereka yang menginginkan sebuah motor matik yang dapat dikendarai dengan nyaman.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here