RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak lagi bersama Andrea Iannone, Suzuki Ecstar Team akan mengarungi ajang balap MotoGp musim 2019 bersama Alex Rins dan Joan Mir. Hal ini dipastikan lewat perkenalan yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu dalam peluncurannya melalui website resmi serta video berbagi.

Dalam peluncuran tersebut, Suzuki Ecstar sekaligus meluncurkan tunggangan yang akan digunakan keduanya. Masih sama dengan tahun lalu, dua pembalap Suzuki Ecstar akan menggunakan GSX-RR dengan livery terbaru. Namun tentu, Suzuki melakukan beberapa pengembangan untuk motor bermesin 1.000 cc itu.

Team Suzuki Moto GP

Pemilihan dua orang pebalap asal Spanyol ini disebut Suzuki dalam keterangan resminya pada Rajamobil.com guna melanjutkan filosofi mereka, yakni mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap ‘berpengalaman’ di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

“Kami akan memulai musim yang menarik. Tahun lalu kami mengejutkan semua orang dengan kemajuan kami dan dengan cepat kembali ke posisi podium. Memiliki Alex Rins melanjutkan karir bersama kami sangat penting ketika mencoba meningkatkan kinerja tim kami. Dia memiliki kesegaran mental anak-anak muda, tetapi juga konsistensi dan kepala bijaksana dari pengalamannya selama dua tahun terakhir. Ini semakin dipererat oleh hasil baik yang diraihnya pada 2018, dengan akhir yang bagus untuk musim ini,” papar Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.

Joan Mir merupakan nama baru untuk balapan paling bergengsi di dunia tersebut. Dalam melakukan debutnya, ia tidak gentar oleh pebalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez. Dia dapat mengandalkan anggota tim yang kompak di sekitarnya, yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda.

“Tak perlu diragukan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke GSX-RR. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa berkendara, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif. Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di atas motor baru, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk meningkatkan prestasi, dan juga untuk berkontribusi perbaikan saya sendiri untuk motor saya,” papar Joan Mir.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here