RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengawali tahun 2019, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MAS) selaku agen pemegang merek ban Corsa menggelar kegiatan bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride with Journalist Max Community,” yang berlangsung selama dua hari (9-10/2).

Sesuai dengan taglinenya, dimana para komunitas pewarta yang menggunakan motor jenis Yamaha Max Series menjajal ketangguhan seri terbaru dari Corsa, yakni Corsa Platinum M5.

Baca juga : Mending Beli Yamaha Nmax atau Honda PCX

JMC Corsa M5 Touring Jelajah Tangguh

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar ‘Touring Jelajah Tangguh’. Pada setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Perjalanan dimulai dari basecamp Achilles yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang sejauh 60 kilometer jarak ditempuh puluhan anggota Journalist Max Community (JMC) dalam menuju lokasi yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak, Bogor.

Kondisi jalan dengan aspal mulus, aspal rusak, jalanan berbatu, hingga medan jalan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi santapan pagi yang harus dilewati.

Baca juga : Corsa Platinum M5 Ukurannya Semakin Lengkap Untuk Yamaha NMAX

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada sepeda motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok dalam penggunaan sehari-hari,” ungkap M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal Journalist Max Community (JMC).

Adapun teknologi utama yang diadaptasi dari Michelin ini menawarkan kompon yang homogen dengan memadukan carbon black dan silica, sehingga ban lebih awet (kurang dari 50 persen) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.

JMC Corsa M5 Touring Jelajah Tangguh

Tak hanya lebih awet, pihak Corsa mengklaim, jenis kompon ban Medium to Soft di Corsa M5 membuat karakternya lebih empuk dari ban biasa. “Semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal,” ungkap Arif.

Baca juga : Begini Cara Biar Tenaga Yamaha Nmax Makin Galak Juga Sangar

Durabilitas pada ban ini juga diklaim mampu digunakan secara optimal hingga jarak 15.000 kilometer (ban depan) dan 12.000 kilometer (ban belakang).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here