RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tepat bulan April 2018 lalu, PT Asta Honda Motor (AHM) resmi memasarkan All New Honda PCX Hybrid. Skutik premium dengan teknologi hybrid ini dibanderol dengan harga lebih mahal, jika dibandingkan dengan PCX berbahan bakar bensin.

Lewat kehadiran All New Honda PCX Hybrid ini, AHM mengklaim bahwa motor hybrid ini merupakan kendaraan roda dua pertama di dunia. Skutik premium ini hadir dengan beragam teknologi, serta kenyaman dan tampilan yang mewah.

Baca juga : Mending Beli Yamaha Nmax atau Honda PCX

Teknologi hybrid yang ada pada All New Honda PCX hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Skutik hybrid ini dibekali mesin 4 langkah, SOHC, PGM-FI berpendingin cairan, esP, dengan kapasitas mesin 149.3 cc. Mesin konvensional mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,7 PS / 8.500 rpm dan torsi sebesar 13,2 Nm / 6.500 rpm.

Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Nah, selain penjelasan di atas, apa saja kelebihan yang dimiliki All New Honda PCX Hybrid ini? simak ulasannya di bawah ini.

All New PCX Hybrid Lebih Bertenaga

All New Honda PCX Hybrid

Selain dihasilkan dari mesin konvensional, All New Honda PCX Hybrid mendapat tambahan tenaga dari Motor Assist yang mengambil daya melalui baterai lithium-ion berkapasitas 50,4 volt ampere. Tenaga yang dihasilkan dari motor tersebut sebesar 1,9 PS dengan torsi 4,3 Nm yang menghasilkan akselerasi lebih responsif saat dikendarai.

Baca juga : Ini Dia 5 Keunggulan Yamaha Nmax Dibanding Pesaingnya

Jika tenaga dari mesin konvensional dan motor digabungkan, maka kedua mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,6 PS dengan torsi puncak sebesar 17,5 Nm. Sedangkan Honda PCX berbahan bakar bensin hanya menghasilkan tenaga sebesar 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm. 

Memiliki Mode Berkendara

Mode Berkendara All New Honda PCX Hybrid

Selain lebih bertenaga, skutik premium ini dibekali dengan mode berkendara yang disematkan pada bagian kiri stang kemudi. Mode ini berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini hadir dengan tiga pilihan yang memiliki fungsi berbeda sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Mode ‘D’ (drive mode), dalam mode ini pengendara dapat merasakan performa bertenaga, namun hemat bahan bakar. Mode ini merupakan mode standar saat motor pertama kali dinyakakan. Berikutnya ada mode ‘S’ (sport mode), yang berguna bagi pengendara yang ingin merasakan akeselerasi lebih responsif dibandingkan dengan mode sebelumnya. Untuk yang terakhir ada mode ‘idling’, saat menggunakan mode ini pengendara akan menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System, dengan tenaga yang sama seperti mode D.

Teknologi Semakin Canggih

All New Honda PCX Hybrid

Desain All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistemn pencahayaan. Skutik ini juga dibekali teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang membuatnya minim gesekan dan efisiensi pendingin mesin, serta transmisi dengan performa terbaik.

Dalam menunjang kenyamanan, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger pada bagian konsol box depan. Selain itu, terdapat Honda Smart Key baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling yang lengkap dengan Answer Back System.

Tak hanya itu, bagian bagasi juga sudah dilengkapi dengan seat stopper, yang berguna menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang bawaan dari bagasi. 

Detail Spesifikasi Honda PCX Hybrid

Mesin
Tipe MesinSOHC, PGM-Fi, 4-Tak
Kapasitas Silinder149.3 cc
Diameter x Langkah57.3 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi10.6:1
Daya MaksimumMesin: 14.7 Ps/8.500 rpm
Baterai: 1.4 kW/3.000 rpm
Torsi MaksimumMesin: 13.2 Nm/8.500 rpm
Baterai: 4.3 Nm/3.000 rpm
Dimensi & Kapasitas
P x L x T1.923 mm x 745 mm x 1.107 mm
Tinggi Tempat Duduk764 mm
Jarak Roda1.313 mm
Jarak Tanah137 mm
Berat Sepeda Motor136 kg
Kapasitas Tangki Bensin8 L
Kapasitas Oli0.8 L
Rangka & Kaki-Kaki & Kelistrikan
Tipe RangkaDouble Cradle
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangTwin
Ban Depan100/80-14M/C
Ban Belakang120/70-14M/C
Rem DepanCakram ABS
Rem BelakangCakram
Tipe Baterai atau Aki12 V – 3 Ah MF. 4 V- 4 Ah Lithium-Ion
Sistem PengapianFull Transisterized
Tipe BusiNGK-MR8K-9
Harga
Honda PCX HybridRp 41.325.000

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here