RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Maxindo Moto Nusantara, selaku agen pemegan merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia resmi meluncurkan varian terbarunya di kelas skuter matic, yakni BMW C 400 X.

“Awal tahun ini, kita memberikan kejutan dengan menghadirkan sebuah kendaraan skuter matik BMW C 400 X yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan di EICMA Milan tahun 2017. Akhirnya Indonesia bisa mendapatkan produk di tahun ini,” ungkap Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara (BMW Motorrad Indonesia)

Baca juga : Menelisik 3 Kelebihan Yang Dimiliki Honda PCX Hybrid

BMW C 400 X

Skutik premiun BMW ini dibekali konfigurasi mesin satu silinder dengan kapasitas 350 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 34 HP pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 35 Nm pada 6.000 rpm.

Sebagai skutik di kelas urban mobility yang dapat digunakan melintas dalam kota atau touring, BMW C 400 X dibekali fitur BMW Motorrad Connectivity. Dengan fitur ini pengendara dapat menyambungkan smartphone dengan perangkat pada motor dan helm via bluetooth.

Fitur ini menampilkan layar display TFT 6.5 inci dan Multi Controller di bagian kiri handlebar sebagai standar. Fungsi dari BMW Motorrad Connectivity tak hanya menampilkan rute perjalanan turn-byturn, tapu juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphone.

Baca juga : Honda Forza 250, Motor Mahal, Fitur Berlimpah

BMW C 400 X

Selain itu, fitur ini juga dapat memanjakan pengendara dengan menyajikan musik favorit saat dalam perjalanan. Untuk menghubungkan smartphone dengan fitur ini, pengendara cukup download aplikasi secara gratis di App Store atau iOS.

BMW C 400 X hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Zenith Blue Metallic, Alpine White dan Black Storm Metallic. Sedangkan untuk harganya, skutik ini dibanderol dengan harga Rp. 259 juta (off the road).

Detail Spesifikasi BMW C 400 X

Engine Type Water-cooled single cylinder 4 stroke engine, 4 valves per cylinder, overhead camshaft with rocker arm, wet sump lubrication
Bore x stroke 80 mm x 69.6 mm
Capacity 350 cc
Rated output 25 kW (34 hp) at 7,500 rpm
Max. torque 35 Nm at 6,000 rpm
Compression ratio 11.5 : 1
Maximum speed 139 km/h
Front wheel location / suspension Telescopic front fork Ø 35 mm
Rear wheel location / suspension Double aluminum swingarm, double springs struts, adjustable preload  
Wheelbase 1,565 mm
Length 2,210 mm
Width (incl. mirrors) 835 mm
Height (excl. mirrors) 1,305 mm
Seat height, unladen weight 775 mm

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here