RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak dipasarkan Oktober tahun lalu, akhirnya kami dapat kesempatan untuk merasakan ketangguhan si karet bundar Corsa Platinum M5 dengan ukuran 120/70R13 dan 140/70R13 yang merupakan salah satu produk dari PT Multistrada Arah Sarana (MAS).

Dalam kesempatan ini, ketangguhan ban yang menjadi produk premium khusus Yamaha Nmax dibuktikan lewat sesi touring bersama komunitas yang tergabung dalam Journalist Max Community (JMC).

Baca juga : Begini Cara Biar Tenaga Yamaha Nmax Makin Galak Juga Sangar

Corsa Platinum M5

Kesan pertama saat melihat Corsa Platinum M5 seperti ban semi slick yang biasa dipakai untuk balap. Pattern atau alur yang ada pada ban ini terlihat lebih sedikit, pola seperti ini sudah dipastikan memiliki daya cengkeram yang cukup baik terhadap aspal jalan.

Menariknya, arah alur yang ada pada ban depan dibuat berlawanan dengan rotasi ban. Pattern ban depan dan belakang saling berlawanan, hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan grip pada masing-masing ban.

M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana mengatakan, “pola yang berlawanan pada ban depan berguna untuk membelah air pada saat hujan. Nah, untuk yang ban belakang lebih menahan beban dan traksi. Melihat desain yang dimiliki Yamaha Nmax, beban lebih banyak bertumpu pada roda belakang.”

Selain itu, ban depan Corsa Platinum M5 juga memiliki kontruksi V-Profile. Kontruksi ini membuat motor lebih ringan saat dibawa pada trek lurus, karena bidang kontak yang menempel pada aspal jalan dibuat minim. Berbeda pada saat tikungan, dengan desain tersebut kontur ban lebih rapat dengan aspal, sehingga membuat posisi motor lebih miring dengan grip ban lebih optimal.

Corsa Platinum M5

Baca juga : Ini Dia 5 Keunggulan Yamaha Nmax Dibanding Pesaingnya

“Keistimewaan Corsa Platinum M5 terletak pada teknologi Ecosave. Dimana teknologi ini menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica yang membuat ban lebih awet (50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban,” ungkap Arif.

Tak hanya itu, Corsa Platinum M5 juga dibekali teknologi Rim Guard yang membuat perlindungan maksimal pada ban saat terjadi benturan dan dinding ban yang kokoh untuk memberikan kestabilan saat melewati berbagai kondisi jalan.

Untuk ukuran dan harganya, Corsa Platinum M5 ditawarkan dalam lima varian, yakni 110/70R13 (depan) Rp. 270 ribu, 120/70R13 (depan) Rp. 325 ribu, 130/70R13 (belakang) Rp. 350 ribu, 140/70R13 (belakang) Rp. 390 ribu dan 150/60R13 (belakang) Rp. 420 ribu. 

Baca juga : Mending Beli Yamaha Nmax atau Honda PCX

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here