RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Andrea Dovizioso mampu menjuarai ajang GP Qatar, Minggu (10/3) malam. Ternyata, kemenangan Dovizioso justru berbuntut panjang. Pasalnya, motor yang ia kendarai dicurigai menggunakan swing arm atau lengan ayun. Hal ini dianggap melanggar peraturan Moto GP.

Setidaknya ada beberapa pabrikan yang melakukan protes. Seperti Aprilia Racing Team Gresini, Red Bull KTM Factory Racing, Repsol Honda Team, dan Team Suzuki Ecstar.

Kemenangan Andrea Dovizioso Digugat, Kok Bisa??

Namun nyatanya, protes yang dilakukan ternyata ditolak oleh FIM MotoGP. Pasalnya, tidak hanya Dovizioso yang menggunakan namun ada juga beberapa pebalap lain seperti Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

“Berdasarkan pedoman dan regulasi yang dijalankan, FIM MotoGP Stewards Panel menolak protes yang diajukan,” terang FIM Moto GP.

Ini berarti, kemenangan Dovizioso di ajang pembuka musim 2019 ini tidak bisa diganggu gugat. Akan tetapi, permasalahan mengenai desain tersebut akan dibawa ke pihak yang lebih tinggi, yaitu ‘MotoGP Court of Appeals.’ Dimana badan ini lebih berwenang dalam memutuskan aturan secara keseluruhan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here